Prabowo Subianto Prioritaskan Program Kesehatan untuk Anak-anak

Prabowo Subianto Prioritaskan Program Kesehatan untuk Anak-anak
Calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, berpidato saat kampanye di Gedung Serba Guna, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Willem Iskandar, Kota Medan, Sabtu (13/1) (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Prabowo Subianto terus meyakinkan masyarakat bahwa program yang mereka rencanakan akan mempunyai manfaat yang besar untuk generasi di masa depan, terutama kesehatan anak. Itu salah satu bukti dan tekad yang dipersiapkan secara serius oleh tim Koalisi Indonesia Maju.

Calon Presiden nomor urut 2 itu menginginkan semua anak-anak Indonesia kuat, tidak ada lagi yang kekurangan gizi, menurunkan dan mencegah stunting, sehingga anak yang masih dikandung harus mendapatkan gizi terbaik.

"Upaya ini dilakukan supaya anak-anak kita tumbuh cerdas, kuat bisa bersaing dengan bangsa mana pun di dunia. Masa depan bangsa kita pun di masa depan terdiri dari warga yang cerdas yang akan menguasai teknologi," kata Prabowo saat kampanye di Gedung Olah Raga (GOR) Serba Guna di Jalan Willem Iskandar, Pancing, Kota Medan, Sabtu (13/1).

"Ini tekad kita, ini rencana kita, ini strategi kita, kami menyiapkan program makan siang bergizi. Untuk itu saya meminta seluruh relawan, semua tim kampanye daerah (TKD), anggota koalisi turun dan sampaikan ke rakyat," pinta Prabowo, yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres, Suprayoga Hadi, aksi percepatan penurunan stunting harus lebih dipercepat lagi.

Program prioritas penurunan stunting digencarkan pemerintah sejak 2018. Saat ini, prevalensi stunting telah menurun sebesar 9,2%, yaitu dari 30,8% pada 2018 menjadi 21,6% tahun 2022. Artinya, dalam empat tahun terakhir, kurang lebih 2,6 juta anak terselamatkan dari bahaya stunting.

Kata dia, dikutip dari situs Wapresri, capaian ini belum memenuhi target nasional. Dalam dua tahun ini, prevalensi stunting harus diturunkan sebesar 7,6%, atau 3,8% setiap tahunnya, 2023 dan 2024, sehingga tercapai target 14 % pada 2024.

Prabowo melanjutkan pidatonya, semua yang ada digedung ini, setelah ini pulang ke kampung, gerakkan tetangga-tetanggamu, yakinkan saudara-saudaramu, sampaikan bahwa Prabowo-Gibran sanggup.

"Kami sanggup dan kami bertekad membawa Indonesia menjadi negara yang maju, hebat, negara yg adil, makmur. Namun, ini membutuhkan kerja yang keras, waktu kita tinggal 1 bulan lagi, tolong yakinkan, saya butuh Sumatera Utara memberi kemenangan untuk Prabowo-Gibran," ucap Prabowo, yang disambut pendukung dengan teriakan, Prabowo menang satu putaran.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi