Tawa Penonton ‘Pecah’ Saat Special Screening Film 'Agak Laen' di Medan

Tawa Penonton ‘Pecah’ Saat Special Screening Film 'Agak Laen' di Medan
Tawa Penonton ‘Pecah’ Saat Special Screening Film 'Agak Laen' di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kuartet podcaster Agak Laen, yaitu Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion kejutkan penonton di studio 3 Ringroad City Walks, Kota Medan.

Keempat komika ini hadir menyapa penonton yang bersiap menonton special screening film 'Agak Laen' sebagai rangkaian roadshow di 4 kota, yakni Pematangsiantar, Medan, Batam, dan Pekanbaru.

Medan menjadi kota kedua setelah sebelumnya pada Sabtu, 27 Januari 2024, Roadshow Film 'Agak Laen' dihelat di Pematangsiantar.

Film produksi Imajinari dan diproduseri Ernest Prakasa dan Dipa Andika, serta disutradarai Muhadkly Acho ini tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 1 Februari 2024.

Berdurasi hampir 2 jam penuh, film ini berhasil memecahkan tawa penonton yang hadir, sejak menit pertama hingga menit akhir, para aktor menyuguhkan kemampuan akting mereka yang begitu piawai.

Memang seakan tak ada bedanya persis menonton podcast Agak Laen, dimana dialog keempatnya mengalir alami. Ketika berakting di film 'Agak Laen' ini, celetukan yang muncul dalam dialog mereka begitu natural.

Sutradara sekaligus penulis naskah Film 'Agak Laen', Muhadkly Acho mengungkapkan, semua dialog dalam film tersebut berdasarkan naskah yang ditulis.

"Sebelumnya ini berangkat dari cerita-cerita mereka, sekaligus juga melakukan riset, ada 1 atau 2 istilah yang mereka beri masukan, misalnya seperti akronim 'lapet godang', tapi semua dialog bersumber dari naskah yang ditulis," kata Acho, saat media doorstop, Minggu (28/1).

Pemilihan tentang rumah hantu sebagai premis dari film ini disebutkan Acho berasal dari gagasan keempat aktor utama tersebut.

Terkait itu, ditambahkan Dipa Andika selaku produser, pasar malam yang menjadi seting film ini sengaja diciptakan untuk menghasilkan gambaran situasi pasar malam sesungguhnya.

"Kami mencari tanah lapang dan berkolaborasi dengan vendor pasar malam agar seting pasar malam tervisualisasi secara nyata," sebut Dipa.

Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion mengaku tak pernah bermimpi podcast Agak Laen yang selama ini mereka bawakan hadir dalam sebuah film dengan judul yang sama dengan tajuk podcast mereka, dan juga berperan sebagai diri mereka sendiri.

"Kalau itu gak pernah kepikir jauh sampai punya film ya, karena dari awal juga ini kan ngumpulnya karena waktu pandemi kemarin, kita ngapain nih? kita bikin sesuatu yang gampang lah gitu bikin podcast audio," ucap Oki Rengga.

Terkait target penonton, Indra Jegel menyebut, penonton memberikan apresiasi yang luar biasa tinggi di special screening film 'Agak Laen' di Medan.

"Kemarin udah janji satu juta, soalnya ini tahap taruhanku sama produser ini ya, dan semoga saja lewat," ujarnya.

Film 'Agak Laen' berkisah tentang Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga dan Boris Bokir yang sudah bekawan lama dengan mimpi yang berbeda. Terdesak butuh uang, mereka membuka usaha yang agak laen, yaitu bikin rumah hantu di pasar malam.

Nasib malang pun tiba, seorang bapak-bapak CALEG jantungan yang sedang selingkuh terpaksa sembunyi di rumah hantu itu, kaget lah dia bertemu hantu-hantu Batak seram lalu mati di tempat!

Bagaimana nasib Bene Dion, Indra Jegel, Oki Rengga dan Boris Bokir? Bisa wujudkan mimpi atau kena ciduk Polisi?

Film ini juga semakin berwarna karena juga dibintangi oleh Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama tanah air.

Tayang di 1 Februari 2024, jelang Pemilu pada 14 Februari 2024, produksi film ini juga bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures dan Agak Laen.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi