Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah Permanen di Siborongborong Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah Permanen di Siborongborong Terbakar
Diduga Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah Permanen di Siborongborong Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Satu unit rumah permanen di Dusun Paranjoan, Desa Lumbantongatonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), terbakar, Senin (29/1) sekira pukul 22.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta, karena badan dan seluruh isi rumah hangus terbakar.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, adapun rumah yang terbakar milik Marihot Tampubolon.

"Menurut keterangan saksi, api pertama muncul dari colokan listrik ke alat pemasak nasi," ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/1).

Peristiwa kebakaran diketahui ketika pemilik rumah Marihotl Tampubolon dan istrinya sedang duduk di ruang tengah. Namun tiba-tiba istrinya, Betty Nababan beranjak ke dapur.

"Setelah di dapur, Betty Nababan pun tiba-tiba melihat ada percikan api keluar dari colokan rice cooker. Dia pun terkejut karena api sudah merembes ke dinding dapur dan semakin membesar," katanya.

Setelah melihat api semakin membesar, korban bersama istri dan keluarganya keluar rumah sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan korban, para tetangga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan menyirami air seadanya. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil, karena api terus semakin membesar.

Sekitar 40 menit setelah kejadian, 2 unit mobil pemadam kebarakan tiba di lokasi melakukan penyiraman, sehingga api berhasil dipadamkan.

"Saat ini kita masih melakukan olah tempat kejadian peristiwa dan penyelidikan penyebab pasti terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi