Final Carabao Cup: Babak I Chelsea Vs Liverpool Berakhir Imbang

Final Carabao Cup: Babak I Chelsea Vs Liverpool Berakhir Imbang
Final Carabao Cup Babak I. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Wembley - Chelsea dan Liverpool saling berbalas serang pada babak pertama final Carabao Cup yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/2) malam.

Liverpool memulai pertandingan dengan lebih dulu menampilkan permainan menyerang yang membuat Chelsea harus memantapkan lini pertahanan terlebih dahulu.

Sebuah umpan dari Andy Robertson gagal diselesaikan dengan baik oleh Luis Diaz dan Djordje Petrovic dengan mudah mengamankan bola pada menit kesembilan.

The Reds memiliki sebuah peluang apik pada menit ke-15, kali ini percobaan Luis Diaz yang mendapat ruang tembak masih bisa ditepis Petrovic.

Chelsea yang lebih sering berada dalam tekanan tiba-tiba memiliki sebuah kans yang membuat Caoimhin Kelleher mengeluarkan kemampuan terbaik sebagai penjaga gawang pada menit ke-20. Cole Palmer yang mendapat bola di depan gawang gagal melesakkan bola karena penyelamatan Kelleher. Nicolas Jackson yang mencoba memanfaatkan bola muntah juga gagal menuntaskan peluang karena diblok.

Pada menit ke-33 Raheem Sterling melesakkan bola ke gawang Liverpool setelah menerima umpan dari Jackson. Gol dianulir karena Jackson lebih dulu berada dalam posisi offside.

Lima menit berselang lini pertahanan Liverpool melakukan penyelamatan dengan baik guna meredam upaya Chelsea mencetak gol pertama.

Memasuki menit ke-40 sundulan Cody Gakpo yang memanfaatkan umpan Andy Robertson hanya membuat bola mengenai tiang gawang.

Pada menit akhir waktu normal babak pertama serangan Liverpool kembali menghadirkan ancaman di dalam kotak penalti Chelsea. Upaya Luis Diaz dan kawan-kawan gagal mengubah angka di papan skor.

Terjadi keributan antarpemain pada injury time yang membuat Ben Chilwell dan Conor Bradley mendapat kartu kuning. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Inti Chelsea vs Liverpool:

Chelsea: Djordje Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Ben Chilwell; Caicedo, Enzo Fernandez; Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling, Nicolas Jackson

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Bradley, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Mac Allister, Endo, Gravenberch; Harvey Elliott, Gakpo, Luis Diaz.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi