PC IMM DS Evaluasi Kinerja Polresta Deliserdang

PC IMM DS Evaluasi Kinerja Polresta Deliserdang
PC IMM DS Evaluasi Kinerja Polresta Deliserdang. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Deliserdang adalah salah satu kabupaten besar yang ada di Sumatera Utara. Belakangan ini sering terjadi pencurian, tawuran, barak-barak narkoba dan tempat diskotik yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

Kriminalitas meningkat bila aparat yang berwenang membiarkan. Karenanya, aktivis PC IMM Deliserdang meminta kepada Polresta Deliserdang untuk menegaskan kepada pihak polisi yang berwenang agar segera melakukan evaluasi terhadap keamanan dan ketertiban warga.

Ketua Umum PC IMM DS Muhammad Nur Hidayat mengatakan, situasi dan kondisi Deliserdang hari ini kiranya perlu dievaluasi, khususnya di kecamatan banyak peristiwa yang terjadi belakangan ini menimbulkan ketakutan dan kecemasan masyarakat.

"Jika tidak segera ditangani, hal itu akan berdampak pada citra kepolisian yang memburuk," ujarnya.

Kabid Hikmah PC IMM DS Fadhilsyah turut mempertanyakan, apakah benar seluruh aduan yang diajukan ke polsek benar ditindaklanjuti?

"Karena setelah dilakukan pendekatan ke masyarakat justru keamanan dan ketertiban sangat-sangat tidak optimal karena banyak dari aduan masyarakat yang tidak diproses oleh polseki, dan justru membuat tingkat kecemasan masyarakat meningkat sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian kian memudar," ujarnya.

(Magang/SIA)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi