Pasar Otomotif Meningkat Jelang Idul Fitri, Masyarakat Butuh Kendaraan untuk Mudik

Pasar Otomotif Meningkat Jelang Idul Fitri, Masyarakat Butuh Kendaraan untuk Mudik
Pasar Otomotif Meningkat Jelang Idul Fitri, Masyarakat Butuh Kendaraan untuk Mudik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pasar otomotif khususnya penjualan mobil meningkat. Sebab, masyarakat cenderung membutuhkan kendaran untuk mudik atau berlibur.

Perusahaan otomotif pun berupaya menangkap peluang itu dengan menyediakan program penjualan yang memudahkan konsumen membeli mobil.

Berbagai tawaran dan program dilakukan pelaku industri otomotif. Bahkan pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat juga diprediksi meningkat di dua bulan terakhir 2024 tepat di jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Menjelang lebaran target penjualan khususnya untuk Daihatsu meningkat. Di dua bulan terakhir dari bulan biasa rata-rata mengalami kenaikan 20-25 persen," kata Kacab Astra Daihatsu Medan SM Raja, Alex Budianto, Kamis (14/3).

Ia mengatakan pihaknya di Ramadan ini menawarkan program Daifit 2024 dengan berbagai promo menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh Sahabat Daihatsu mulai 1 Maret hingga 30 April 2024.

"Sahabat yang membeli kendaraan selama program DAIFIT 2024 ini berlangsung, bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah umrah untuk 9 orang pemenang yang beruntung dan akan diundi pada bulan Mei 2024," kata Alex didampingi Kacab Capella Daihatsu Medan Zainal Wisata, DSO Area Service Koordinator Sumbagut Raja Nomhom H Purba dan Kacab Daihatsu Tomy Anggawisata.

Ada pun pelaksanaan program ini secara serempak di beberapa wilayah pada 9 dan 16 Maret 2024 mendatang.

"Untuk Sumatera showroom service atau customer gathering secara serempak dilakukan satu hari pada 16 Maret nanti,” jelasnya.

Sementara itu DSO Area Service Koordinator Sumbagut Raja Nomhom H Purba mengatakan, dalam rangkaian menyambut Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2024, pihaknya juga mengadakan program THR 2024, untuk kendaraan customer di seluruh Indonesia.

“Program ini dibuat agar customer mempersiapkan kendaraan untuk dibawa melaju antar kota antar provinsi saat mudik. Program ini dilaksanakan mulai 15-30 Maret 2024," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kacab Astra Daihatsu Medan SM Raja Alex Budianto menambahkan, market share tahun 2023, mengalami kenaikan sekitar 19,46 persen dari tahun sebelumnya 15 persen.

“Kita menutup tahun 2023 dengan capaian 19,46 persen dan kita masih di peringkat kedua selama 15 tahun berturut-turut. Ini semua berkat support kawan-kawan sekalian. Semoga tahun 2024 juga mengalami kenaikan,” ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi