Warga Helvetia Idamkan Sosok Ini Pimpin Medan

Warga Helvetia Idamkan Sosok Ini Pimpin Medan
Warga Helvetia Idamkan Sosok Ini Pimpin Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memasuki pekan kedua pembagian hadiah lomba foto khitan yang diinisiasi tokoh masyarakat Prof.Dr.dr.Ridha Dharmajaya Sp BS (K) kembali mendapat sambutan hangat dari warga.

Kali ini guru besar fakultas kedokteran USU itu berkesampatan menyerahkan hadiah di kawasan Medan Helvetia, tepatnya Jalan Gaperta, Gang Wongso, pada Kamis (28/3) sore.

Prof. Ridha menerangkan jika pembagian hadiah lomba khitan merupakan lanjutan dari program khitan yang telah digulirkannya sejak akhir Desember 2022 silam.

"Ini lanjutan dari program khitanan massal yang kita lakukan sejak setahun belakangan. Ini adalah pengabdian kita ke masyarakat. Kita melihat banyak masyarakat yang menginginkan program ini karena harga khitan itu lumayan mahal," ungkapnya.

Setidaknya sambung Prof. Ridha kegiatan ini telah dilaksanakan pada 48 tempat di 21 kecamatan di Kota Medan.

"Ada sekitar 2400 anak di Medan telah kita khitan dan hampir setiap pekannya kegiatan ini dilaksanakan. Kita berusaha kegiatan ini terus berjalan dan menyentuh warga Medan terkhusus ekonomi menengah ke bawah," harapnya.

Dalam perjalanannya yang menyentuh langsung ke masyarakat membuat sosoknya diidamkan untuk bisa memimpin Kota Medan.

Hal itu disampaikan Rohani Hasibuan selaku Perwakilan Permata Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kelurahan Helvetia Tengah saat memberikan sambutan di acara tersebut.

"Mudah-mudahan pertemuan ini mendapat ridho dari Allah, terus berkesinambungan dan apa yang dicita-citakan memiliki pemimpin yang peduli terhadap masyarakat seperti sosok Prof.Ridha bisa terkabul," ujarnya.

Kegiatan itu pun diakhiri dengan pembagian hadiah kepada 8 pemenang lomba foto yang berhak membawa pulang hadiah berupa lampu belajar, kipas angin, meja belajar dan juga uang pembinaan.

Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dan juga shalat berjamaah yang diimami langsung oleh Prof. Ridha.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi