Prof Ridha Dapat Pesan Menyentuh Saat Bertemu Warga Medan Labuhan

Prof Ridha Dapat Pesan Menyentuh Saat Bertemu Warga Medan Labuhan
Prof Ridha Dapat Pesan Menyentuh Saat Bertemu Warga Medan Labuhan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat, Prof. Dr. dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K) kembali menyapa warga dalam lanjutan agenda pembagian hadiah lomba foto khitan yang telah diinisiasinya sejak akhir Desember 2022 lalu itu.

Pada kesempatan kali ini, guru besar fakultas kedokteran USU itu menyambangi warga Medan Labuhan dan Medan Marela , tepatnya di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, pada Sabtu (30/3) sore.

Sebelum membagikan hadiah kepada para pemenang lomba, Prof Ridha mendapatkan pesan menyentuh dari Elida Hanum seorang warga yang juga menjadi tuan rumah dalam acara tersebut.

Elida mengingatkan Prof Ridha untuk terus menebar kebaikan lewat program yang telah dilakukan, baik itu khitanan massal gratis dan juga gerakan gadget sehatnya.

"Rasa suka cita yang sangat mendalam saya rasakan hari ini. Saya mengingat bagaimana pesan orang tua saya untuk tetus berbuat baik kepada orang lain agar kehidupan kita juga dimudahkan nantinya. Ini jugalah yang perlu dipertahankan Prof Ridha agar apa yang dicita-citakannya terkabul," ujar Elida.

Dalam kesempatan yang sama, pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Medan Marelan, mengaku apa yang dilakukan Prof Ridha begitu bermanfaat karena menyentuh langsung masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

"Satu kehormatan bagi kami BKMT Medan Marelan. Bapak Prof terima kasih dengan adanya program sebagus ini kepada masyarakat. Kami berharap ini berkelanjutan. Ini yang kita harapkan untuk masyarakat selain pendidikan dan kesehatan. Sebagai masyarakat kami harapkan ini juga berlanjut ke Medan Marelan dan kami siap mendukung penuh dan sukses buat Prof Ridha," tuturnya.

Mendapat apresiasi positif, Prof Ridha tak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada warga yang hadir dalam kegiatan itu.

Dirinya mengaku program khitan adalah bentuk pengabdiannya ke masyarakat terutama bagi kalangan ekonomi menengah ke bawah.

"Kita tak menampik jika khitanan ini sangat dibutuhkan warga, karena memang biaya khitan ini cukup besar. Saya berharap kegiatan ini terus bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya.

Prof Ridha mengaku, saat ini program khitanan telah berjalan sejak akhir Desember 2022 lalu.

"Di mana kita telah melaksanakannya di 48 titik yang berada di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. Hampir setiap pekannya gerakan ini kita lakukan dan sebanyak 2400 lebih anak-anak telah mendapatkan program khitan," ucapnya.

Kegiatan ini sebut Prof Ridha akan terus dilakukan agar ke depan lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaatnya.

"Kita tidak berhenti sampai di sini saja. Ke depan kita akan terus menjalankan program-program yang memberi manfaat bagi masyarakat banyak," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Prof Ridha turut membagikan hadiah kepada 19 pemenang lomba foto berupa meja belajar, kipas angin, lampu belajar serta uang pembinaan.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan juga shalat maghrib secara berjamaah.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi