Master Supandi Kusuma Hadiri Bukber dengan Kadin, Momentum Pererat Kolaborasi Antarpengusaha

Master Supandi Kusuma Hadiri Bukber dengan Kadin, Momentum Pererat Kolaborasi Antarpengusaha
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan menggelar buka puasa bersama yang dihadiri para pengusaha, tokoh agama dan para konsulat di Medan. Acara tersebut turut dirangkai dengan penyantunan anak yatim dan dhuafa. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan melaksanakan buka bersama (bukber) yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan menjalin silahturahmi antara pemerintah dengan pengusaha yang ada di Medan. Acara yang digelar di Aeki Cerita Kopi, Pos Bloc Medan, Rabu (3/4) malam tersebut turut dihadiri Pemimpin Umum Harian Analisa Master Supandi Kusuma.

Ketua Kadin Medan, Arman Chandra menyampaikan momen buka puasa bersama sebagai upaya menghangatkan dan membuka jaringan sebesar-besarnya serta mempererat hubungan antara stakeholder, yakni pemerintah, pengusaha serta asosiasi khususnya Kadin Medan.

"Selain itu, di momen yang baik ini, mari bersama-sama saling menguatkan dan berkolaborasi terutama dalam hal perekonomian Sumatera Utara,” ujarnya.

Arman Chandra menjelaskan, kolaborasi antarpengusaha dengan pemerintah diharapkan mampu meningkatkan mutu ekonomi dan investasi, di mana Ketua Kadin Medan juga telah dipercaya oleh Walikota Medan untuk menjabat sebagai Dewan Investasi Kota Medan.

“Kami berharap investasi di Kota Medan terus meningkat. Medan sendiri telah menjadi kota metropolitan, Pemerintah Kota Medan sangat mendukung agar pertumbuhan ekonomi terus berjalan terutama setelah masa Covid-19 lewat, pemerintah telah membuat Tim Pengendalian Inflasi daerah,” ujar Arman Chandra.

Pada kegiatan tersebut, Kadin Medan juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa Kampung Madras dan Kampung Kubur. Kegiatan juga diisi dengan tausiyah singkat dan doa bersama Ustaz Dr. Hasan Matsum, S.Ag., M.Ag.

Selain Master Supandi Kusuma, acara juga turut dihadiri pengurus Kadin Sumatera Utara, asosiasi-asosiasi di bawah Kadin. Para pengusaha, tokoh agama, dan tokoh Masyarakat di Kota Medan.

Hadir juga Konsulat Jenderal dari beberapa negara Asia sampai Eropa, di antaranya Konsulat Jerman Medan, Konsulat Timor-Leste, Konsulat General Singapura, Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan, Konsulat Jenderal Turkiye, Konsulat Romania dan Konsulat Polandia.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi