RCM Grup Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gunungtua Jae

RCM Grup Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gunungtua Jae
RCM Grup Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gunungtua Jae (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Bencana kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menghanguskan 1 unit rumah di Desa Gunungtua Jae, Jumat (12/4).

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa sosial kemanusiaan untuk membantu meringankan beban korban kebakaran, Tim Tanggap Darurat (TTD) RCM Grup terjun ke lokasi serta menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

"Bantuan ini atas kepedulian RCM Grup, kiranya saudara kita terbantu, serta sabar dan tabah dalam menghadapi musibah tersebut," papar Rahmat Hidayat mewakili RCM grup saat memberikan bantuan di Gunungtua Jae.

Kata dia, penyaluran bantuan tersebut atas instruksi Presiden Direktur RCM Grup, Hamsiruddin Siregar. Adapun yang disalurkan berupa beras, telur, minyak goreng, susu, mi instan, dan uang tunai.

"Apa yang menjadi duka daripada saudara kita menjadi duka bagi kami keluarga besar RCM," jelas Rahmat Hidayat yang juga Ketua Tim Pemenangan Balon Bupati Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta 2024.

Ke depan pihaknya berharap bencana kebakaran yang melanda Paluta tidak terulang lagi. Ia berpesan kepada masyarakat Paluta lebih berhati-hati terhadap bencana kebakaran, apalagi kebakaran sejak awal puasa hingga Lebaran Idulfitri sudah beberapa kali terjadi, baik di Kecamatan Ujung Batu, di Desa Siunggam Jae, serta di desa lainnya.

Sebelumnya, kebakaran menimpa warga. Pertama terjadi Jumat (29/3) di Kecamatan Ujung Batu menghanguskan 1 unit rumah. Selanjutnya di hari Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4) di Desa Siunggam Jae menghanguskan 3 unit rumah.

Pantauan, penyerahan bantuan tersebut disaksikan Ketua Tim Pemenangan Hamsiruddin RCM dari Dapil 1, 2. Ketua Kartini, Sekretaris Tim Keluarga Tim Pemenangan Kecamatan dan Tim Relawan, dan disambut keluarga korban dan Hatobangon Gunungtua Jae.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi