Bertekad Maju, Hariro Harahap Daftar ke PAN dan PBB

Bertekad Maju, Hariro Harahap Daftar ke PAN dan PBB
Bakal calon Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Hariro Harahap mendaftarkan diri ke PAN, Jumat (19/4) (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Bakal calon Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Hariro Harahap mendaftarkan diri sekaligus ke dua partai sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta pada Pilkada Paluta tahun 2024, Jumat (19/4).

Hariro mendaftarkan dirinya langsung ke dua partai yakni ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) kabupaten Paluta dan sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) kabupaten Paluta.

Ketua DPD PAN Paluta, Muhammad Amin Siregar mengatakan Hariro daftar di PAN sebagai Bakal Calon Bupati Paluta pada periode 2024-2029. Dia mengatakan setelah pendaftaran selanjutnya Panitia akan melakukan verifikasi berkas dan tim penjaringan melakukan survei tingkat elektabilitas sebagai bahan pertimbangan untuk direkomendasikan ke tingkat DPW dan DPP.

“Terima kasih kepada Hariro Harahap yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Paluta di PAN. Semua data-data administrasi yang dikumpulkan akan diverifikasi lebih lanjut untuk menjadi pertimbangan ketua DPD, DPW dan DPP PAN” ujarnya.

Saat mandaftar di kantor DPD PAN Paluta, Hariro Harahap yang merupakan mantan wakil Bupati Paluta periode 2018-2023 menyampaikan dirinya siap mengikuti setiap tahapan dan persyaratan yang akan di lalui dan ditetapkan oleh DPD PAN Paluta untuk menjadi calon Bupati Paluta.

Ia berharap agar nantinya DPD PAN Paluta bisa sejalan dengan dirinya untuk bersama membangun daerah Paluta dengan mengusung dirinya sebagai calon Bupati Paluta.

“Saya sampaikan terima kasih kepada ketua dan seluruh pengurus DPD PAN yang sudah membuka pintu untuk kami, karena ini Partai terbuka baik dari Kader partai maupun dari luar untuk memberi dukungan kepada kami yang mau maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Paluta tahun 2024,” ucapnya.

Daftar ke PBB

Setelah selesai melakukan pendaftaran di kantor PAN, H Hariro Harahap bersama rombongan langsung menuju sekretariat DPC PBB Kabupaten Paluta Jl Gunungtua-PSP Km 2, Lingkungan I, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak untuk melakukan pendaftaran sebagai calon Bupati Paluta.

Di sekretariat DPC PBB, Hariro disambut sekretaris DPC PBB Tamaluddin Harahap bersama jajaran panitia penjaringan dan langsung menerima berkas pendaftaran H Hariro Harahap sebagai calon bupati Paluta.

Sekretaris DPC PBB Paluta Tamaluddin Harahap mengucapkan terima kasih kepada H Hariro Harahap yang datang langsung untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Paluta ke kantor PBB.

“Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi berkas dan survey elektabilitas yang dilanjutkan dengan rapat pleno penetapan untuk menetapkan siapa calon bupati yang akan diusung nantinya pada Pilkada Paluta 2024 nanti,” terangnya.

Hariro menyebutkan pendaftaran ke DPC PBB Kabupaten Paluta ini sebagai langkah penegasan bahwa tekadnya sudah bulat untuk maju di Pilkada Paluta 2024 nanti.

“Kita sudah bertekad maju pada Pilkada Paluta 2024 dan Insya Allah atas restu dari Allah SWT dan dukungan masyarakat Paluta, saya optimis bisa mewujudkan apa yang sudah menjadi cita-cita dan harapan bersama yakni membawa Paluta ke arah yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sesuai hasil rapat pleno perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPU Paluta, PAN meraih 3 kursi dan PBB meraih 5 kursi pada Pemilu 2024 lalu

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi