Satgas Damai Cartenz Adakan Patroli Keamanan di Pegunungan Bintang

Satgas Damai Cartenz Adakan Patroli Keamanan di Pegunungan Bintang
Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 Pegunungan Bintang menggelar patroli dan razia keamanan. (HO-Humas Satgas Operasi Damai Cartenz 2024)

Analisadaily.com, Papua - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengadakan patroli dalam rangka menjaga keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan tetap aman terkendali dari gangguan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Komandan Sektor Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Iptu Muhammad Kasim Lating, mengatakan pihaknya melakukan patroli dan razia benda-benda yang dapat membahayakan masyarakat.

"Kami melakukan patroli dan razia pada tiga wilayah terpisah yakni di seputaran Gereja GBI, Okpol dan Pasar Baru di Kabupaten Pegunungan Bintang," kata Kasim dalam keterangan kepada ANTARA di Timika, Sabtu (20/4).

Menurut Kasim, tujuan patroli dan razia ini untuk mengantisipasi benda-benda yang menjadi ancaman, serta memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di daerah ini.

"Kehadiran kami disini untuk memberi rasa aman dan nyaman, serta melindungi masyarakat dari gangguan Kamtibmas dari OPM atau KKB," ujarnya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno menjelaskan patroli tersebut dilaksanakan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Ini merupakan bagian dari upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Pegunungan Bintang, serta memastikan keberadaan personel dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat," katanya.

Dia menambahkan personel tidak mendapati adanya hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas OPM atau KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang ini.

"Dalam patroli dan razia yang dilakukan oleh personel tidak ditemukan aktivitas yang mencurigakan dari OPM atau KKB di kabupaten tersebut," ujarnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi