Peringati Hari Kartini, Emak-Emak Gelar Senam Sehat Diinisiasi Prof Ridha

Peringati Hari Kartini, Emak-Emak Gelar Senam Sehat Diinisiasi Prof Ridha
Peringati Hari Kartini, Emak-Emak Gelar Senam Sehat Diinisiasi Prof Ridha (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Puluhan emak-emak yang tergabung bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan menggelar senam sehat yang diinisiasi tokoh masyarakat dan juga calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya.

Kegiatan yang berlangsung di Posko Relawan Prof Ridha, Jalan Pemuda Medan itu sengaja digelar bersamaan dengan hari Kartini yang diperingati setiap 21 April itu.

Besar harapan, semangat juang Kartini bisa tertular dalam keseharian kehidupan para kaum emak yang hadir Minggu (21/4).

"Ini adalah kegiatan kerjasama BKMT Medan dengan Prof Ridha Dharmajaya. Kami mengadakan acara senam sehat yang dihadiri oleh BKMT perwakilan 21 kecamatan. Harapannya ke depan program-program kerja BKMT Kota Medan dan Prof Ridha bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ketua BKMT Kota Medan, Nelita.

"Hari ini tepat dengan peringatan hari Kartini pesertanya ibu-ibu. Semoga bisa menularkan semangat Kartini dan ke depannya Prof Ridha maju terus dan bisa jaya," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Ridha menerangkan jika Raden Ajeng Kartini adalah sosok panutan yang bisa menjadi motivator bagi para ibu.

"RA Kartini adalah pahlawan emansipasi wanita dan juga tokoh yang memperjuangkan kesetaraan gender dan hak asasi wanita. Untuk memperingati jasa-jasanya, maka hari ini tepat hari kelahirannya kita melakukan Senam Sehat," ucap Prof Ridha.

Diharapkan juga semangat Kartini bisa dijadikan teladan bagi wanita Indonesia khususnya anggota BKMT Kota Medan.

"Kesetaraan gender, pantang menyerah, perempuan mandiri, tidak mengeluh, memiliki keterampilan, dan prinsip hidup sederhana. Inilah sifat yang dimiliki beliau (Kartini) dan semoga bisa menjadi motivasi serta tauladan bagi kaum ibu di Kota Medan," ujarnya mengakhiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi