Tumpal Sihombing-Defri Mario Panjaitan Pimpin GAMKI Medan Belawan

Tumpal Sihombing-Defri Mario Panjaitan Pimpin GAMKI Medan Belawan
Tumpal Sihombing-Defri Mario Panjaitan Pimpin GAMKI Medan Belawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kecamatan Medan Belawan melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Agenda sidang pleno salah satunya untuk memilih Ketua dan Sekretaris GAMKI Kecamatan Medan Belawan yang sudah habis masa baktinya dan dilaksanakan di HKBP Belawan II, Minggu (21/4).

Kegiatan Musancab dimulai dengan ibadah yang dipimpin Pdt Hesekiel Sinamo, M.Div, dengan ayat firman Tuhan dari 1 Timotius 4 : 12, serta sidang pleno hingga terpilihnya Tumpal Sihombing sebagai Ketua dan Defri Panjaitan sebagai Sekretaris GAMKI Medan Belawan masa bakti 2024-2027.

Tumpal selalu ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada pengurus GAMKI Kota Medan atas arahan dan bimbingannya hingga terlaksananya Musancab GAMKI Medan Belawan.

"Atas doa dan kerja sama panitia juga, Musancab ini terlaksana dengan baik. Tentunya juga kami mengucapkan terima kasih kepada Dandy Butar-Butar atas kehadiran mewakili pengurus yang demisioner," ujarnya.

Tumpal mengajak kepada pemuda kristen GAMKI Medan Belawan untuk bergandengan tangan dalam melaksanakan program-program ke depan.

"Tanpa adanya dukungan teman-teman, saya selaku ketua dan Defri Mario Panjaitan selaku sekretaris tidak mampu berbuat apa-apa. Oleh karenanya, mari kita pemuda kristen yang ada di wilayah Medan Belawan bergandengan tangan," tambahnya.

Defri Mario Panjaitan selaku sekretaris terpilih menyampaikan, agenda pelantikan akan meminta arahan dari pengurus GAMKI Kota Medan.

GAMKI Kecamatan Medan Belawan melaksanakan Musancab
GAMKI Kecamatan Medan Belawan melaksanakan Musancab
"GAMKI Medan Belawan siap untuk memberikan dampak positif terhadap Pemerintah Kecamatan Medan Belawan, serta menjaga Kamtibmas di wilayah Medan Belawan," ujar Defri.

"GAMKI sebagai anak kandung gereja bernafaskan landasan kasih. Artinya, melalui kunjungan kami nantinya pengurus GAMKI Medan Belawan ke beberapa gereja yang ada di wilayah Kecamatan Medan Belawan, semoga pemuda kristen termotivasi untuk bergabung bersama kami," tambahnya.

Dengan ketukan palu sidang yang dipimpin Majelis Ketua Rasi Kasim Samosir, Sintia Sitinjak, dan Gunawan Sihombing diwarnai dengan penugasan tim formatur.

"Tim formatur bertugas untuk menyusun struktur PAC GAMKI Medan Belawan masa bakti 2024-2027. Hasil dari rangkaian kegiatan Musancab serta hasil dari tim formatur akan dilaporkan kepada pengurus GAMKI Kota Medan," ujar Rasi yang didampingi oleh Sintia dan Gunawan.

Terpisah, Ketua GAMKI Kota Medan Nimrot Sihotang melalui Sekretaris GAMKI Kota Medan, Fery Susanto Sihite, mengapresiasi pengurus GAMKI Medan Belawan yang telah demisioner serta kerja sama panitia.

"Selamat kepada Tumpal Sihombing atas terpilihnya sebagai ketua, serta Defri Mario Panjaitan atas terpilihnya sebagai sekretaris. Kami minta pemuda gereja yang masuk struktur pengurus GAMKI Medan Belawan untuk konsisten semangatnya," ujar Fery.

"Kepada ketua terpilih dan sekretaris terpilih untuk tancap gas dalam penyusunan struktur serta berkoordinasi segera untuk menyiapkan agenda pelantikan. Tidak lupa juga, saya sampaikan agar segera berkoordinasi dengan pimpinan gereja di wilayah Medan Belawan, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, pengurus KNPI Medan Belawan serta Pemerintah Kecamatan Medan Belawan," tambahnya.

Turut hadir Ketua Demisioner GAMKI Medan Labuhan, Sahat Maruba Simanjuntak, sekretaris terpilih GAMKI Medan Labuhan, Septua Situmorang, Pengurus GAMKI Medan, Wahyuni Sitorus, Marudut Simanjuntak, dan Amrin Simanullang, serta kader GAMKI Medan Labuhan, Hendra Sirait.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi