Mandiri Taspen dan Kemenlu RI Fasilitasi Bus Eksekutif untuk 116 Pemudik Gratis

Mandiri Taspen dan Kemenlu RI Fasilitasi Bus Eksekutif untuk 116 Pemudik Gratis
Mandiri Taspen dan Kemenlu RI Fasilitasi Bus Eksekutif untuk 116 Pemudik Gratis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Bank Mandiri Taspen, melalui kolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia, menyediakan fasilitas mudik gratis untuk memfasilitasi perjalanan mudik Lebaran bagi masyarakat.

Direktur IT & Digital Bank Mandiri Taspen, Widi Nugroho, menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri Taspen dalam mendukung perjalanan mudik Lebaran.

"Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat agar dapat mudik dengan nyaman dan aman. Melalui fasilitas mudik gratis ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan transportasi selama musim mudik Lebaran," kata Widi Nugroho dalam keterangannya, Kamis (25/4).

Widi Nugroho mengatakan keberadaan program ini bukan hanya sekadar sebuah pelayanan, tetapi juga sebuah cerminan dari komitmen perusahaan dalam merangkul tanggung jawab sosial korporat.

"Kami di Bank Mandiri Taspen sangat percaya bahwa keberlanjutan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari aspek finansial semata, tetapi juga dari dampak positif yang dihasilkan bagi masyarakat," ungkap Nugroho.

Widi Nugroho, menyatakan dalam kolaborasi ini, Kemenlu RI menyiapkan dua unit bus eksekutif berkapasitas 116 penumpang.

Bus pertama yang disediakan oleh Kemenlu akan berangkat dari Jakarta menuju Solo, dengan rute yang melalui sejumlah kota besar seperti Cileunyi, Tasik, Ciamis, Banjar, Cilacap, Kebumen, Purworejo, dan Yogyakarta sebelum berakhir di Solo.

Sementara itu, bus kedua akan mengarahkan perjalanannya dari Jakarta menuju Surabaya, melewati kota-kota seperti Semarang, Kudus, Rembang, Tuban, Lamongan, dan Gresik sebelum mencapai tujuan akhirnya di Surabaya.

Menurut Nugroho, kolaborasi dengan Kemenlu dalam menyediakan fasilitas mudik gratis merupakan salah satu upaya nyata dari Bank Mandiri Taspen untuk turut serta dalam mewujudkan aksesibilitas transportasi yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

"Kami berharap program ini tidak hanya menjadi solusi praktis bagi mereka yang pulang kampung, tetapi juga menjadi simbol kepedulian dan kebersamaan dalam mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman," tambah Nugroho.

Nugroho juga menyebutkan, kolaborasi dengan pemerintah adalah kunci dalam meraih dampak yang signifikan bagi masyarakat.

"Kami berterima kasih atas kerjasama yang erat dengan Kemenlu dalam menghadirkan program ini. Bersama-sama, kami yakin dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia," terang Nugroho.

Selain itu lanjut Nugroho, kegiatan mudik gratis tahun ini rutin dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen. “Tahun lalu, Bank Mandiri Taspen bekerja sama dengan PT Taspen ikut memfasilitasi hampir 1200 pemudik gratis naik bus eksekutif pulang ke kampungnya,” pungkas Nugroho.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi