Morimar Seklasis Medan-Namorambe Rayakan Paskah

Morimar Seklasis Medan-Namorambe Rayakan Paskah
Pdt Krismas Imanta Barus, M.Th L.M, Pdt. Naikken Sitepu, M.Th, dan Pdt. Erwina Br Bukit, M.Th dalam Ibadah Perayaan Paskah Morimar SeKlasis Medan-Namorambe. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seribuan Moria dan Mamre (Morimar) dari 24 runggun di Klasis Medan Namorambe hadir di Perayaan Paskah Morimar Klasis Medan Namorambe 2024. Perayaan bertempat di Jambur Bukit Permai, Simpang Selayang. Perayaan dilaksanakan pada Sabtu, (27/4) pukul 08.00 WIB lalu.

Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Krismas Imanta Barus, M.Th L.M, menjadi Pengkhotbah. Adapun thema Perayaan Paskah yaitu “Nggeluhlah Kam Jadi Alat Kebenaren Dibata (Roma 6 : 13). Dengan sub thema “Kuasa Kekeken Yesus Jadi Gegeh Morimar Nggeluh Bas kebenaren Dibata Maka Ngasup Berkarya ras Berguna”.

Dalam khotbahnya, Ketua Umum Moderamen GBKP mengangkat isu-isu yang saat ini menjadi tantangan di tengah-tengah gereja, khususnya tantangan bagi Mamre dan Moria. Mulai dari tantangan di masyarakat, gereja, dan keluarga.

Pdt Krismas menekankan empat aspek penting untuk menjadi fokus dalam kehidupan Mamre dan Moria, mulai dari spiritualitas, intelektualitas, kesehatan, dan ekonomi. Keempat hal tersebut akan menjadikan perjalanan pelayanan dan persekutuan menjadi lebih kokoh. Sehingga Mamre dan Moriadapat menjadi alat kebenaran Tuhan, sekaligus dapat berkarya dan berguna bagi orang lain. Sesuai dengan tahun pelayanan GBKP 2024.

Pdt. Naikken Sitepu, M.Th, dari GBKP Pokok Mangga dan Pdt. Erwina Br Bukit, M.Th, dari GBKP Bekala menjadi peliturgis dalam Perayaan Paskah Moria dan Mamre Klasis Medan Namorambe.

Selain Perayaan, rangkaian kegiatan dari Paskah Moria dan Mamre seKlasis Medan Namorambe yaitu aksi sosial. Dalam bentuk donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Aksi sosial pertama dilakukan di Kantor Klasis Medan Namorambe di Jalan Jamin Ginting.

Berikutnya di GBKP BatuPenjemuren, Deliserdang. Kedua aksi sosial ini berjalan dengan baik. Kerjasama panitia dengan PMI. Selain itu didukung oleh dokter dan perawat yang berasal dari Moria dan Mamre.

Juga dilaksanakan sayembara, seperti paduan suara, vocal group, masak lomok-lomok, dan merangkai buah. Seluruh kegiatan sayembara berjalan dengan baik. Seluruh peserta antusias dalam mengikuti setiap acara.

Kepanitiaan Paskah Moria dan Mamre Klasis Medan Namorambe yaitu Ramen A Purba sebagai Ketua Umum, Eva Elfriani br Tarigan sebagai Sekretaris Umum, dan Juwita br Barus sebagai bendahara umum. Dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara, dan seksi-seksi yang berasal dari perwakilan moria dan mamre runggun-runggun SeKlasis Medan Namorambe. Pengurus Mamre dan Moria Klasis Medan Namorambe sangat mendukung dan membantu panitia.

Perayaan Paskah Moria dan Mamre SeKlasis Medan Namorambe turut dihadiri Ketua BPMK Medan Namorambe Pdt. Daud R.T. Sembiring, S.Th dan jajaran, Pdt & Pt/Dk dari runggun-runggun SeKlasis Medan Namorambe, Badan Pengurus Pusat (BPP) Moria GBKP, Badan Pengurus Pusat (BPP) Mamre GBKP, dan BPMR GBKP Pokok Mangga.

Ketua panitia Perayaan Paskah Ramen A Purba dari GBKP Runggun Pokok Mangga berterimakasih kepada 24 Morimar GBKP Runggun Klasis Medan Namorambe dan seluruh pihak atas kehadiran dan dukungannya dalam perayaan Paskah Morimar 2024 ini.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi