Nizhamul Lepas Keberangkatan Calon Haji Asal Batubara

Nizhamul Lepas Keberangkatan Calon Haji Asal Batubara
Penjabat (Pj) Bupati Batubara, Nizhamul bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara, Sakoanda Siregar melepas 249 jemaah calon haji asal Kabupaten Batubara menuju Asrama Haji Medan, Kamis (23/5). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Penjabat (Pj) Bupati Batubara, Nizhamul bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara, Sakoanda Siregar, melepas 249 jemaah calon haji asal Batubara Embarkasi Medan menuju Asrama Haji Medan, Kamis (23/5).

Nizhamul mengucapkan selamat atas diberangkatkannya jemaah calon haji Kabupaten Batubara ke tanah suci Makkah dan akan menjadi tamu Allah. Ia mengimbau untuk menjadi jemaah yang terhormat dengan menunjukkan sikap ramah, santun dan menjaga martabat bangsa.

Setiap muslim sudah tentu mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah haji, karena hal ini disamping merupakan kewajiban bagi yang mampu juga sekaligus suatu kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah.

"Maka mari gunakanlah waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak berzikir, berdoa, bersedekah dan ibadah lainnya yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah Swt agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," imbau Nizhamul.

Dia berpesan kepada para petugas haji agar bekerja melayani calon jemaah haji dengan baik dan sungguh-sungguh. Agar para calon jemaah haji sehat walafiat dari pergi sampai pulang ke rumah.

Sakoanda melaporkan calon jemaah haji kloter sebelas Embarkasi Medan berjumlah 354 orang yang berasal dari Batubara, Medan dan Nias. Jumlah calon jamaah haji asal Batubara 249 orang, terdiri dari 119 Laki-laki dan 130 perempuan dari usia 23 sampai 85 tahun.

Sedangkan jemaah asal Nias 2 orang, Medan 95 orang, petugas haji berjumlah 8 orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) 1 orang.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Nizhamul yang telah mempersiapkan fasilitas yang baik untuk calon jemaah haji.

"Dengan membantu penyelenggaraan pemberangkatan calon jemaah haji dengan baik, semoga Allah Swt memberikan balasan yang baik dengan menjadikan Batubara Bangkit baldatun thyoyibatun wa robbun ghofur," harap Kakan Kemenag Batubara.

Jemaah calon haji Batubara dilepas menuju Medan masuk Asrama Haji menggunakan 7 unit bus. Mereka dijadwalkan terbang ke Madinah melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang pada Jumat, 24 Mei 2024, pukul 15.40 WIB.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi