Nakamura School Sabet Juara 1 Gramedia Science Day 2024

Nakamura School Sabet Juara 1 Gramedia Science Day 2024
Nakamura School Sabet Juara 1 Gramedia Science Day 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Siswa Nakamura School Medan keluar sebagai jura 1 dalam kompetisi yang bertajuk Gramedia Science Day 2024 yang dilaksanakan di Santika Dyandra Convention Hall, Medan, Sabtu (25/5).

Dalam acara yang diikuti kurang lebih 500 peserta dari sekolah di Kota Medan dan luar Medan, Nakamura School mengirimkan 3 timnya, masing-masing Joshua Sitorus - Jaden Zhurich, Onmaharea Hutapea - Eden Lim, Yuki Wijaya - Raja Purba. Kompetisi ilmuwan cilik ini akhirnya dimenangkan Joshua Sitorus - Jaden Zhurich siswa kelas 5 SD Nakamura School.

Kepala Sekolah SD Nakamura School Medan, Yuniarti Sensei menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi siswa didiknya di acara Gramedia Science Day 2024.

"Kita sangat mengapresiasi capaian siswa kami, dan kami semua menyampaikan selamat," katanya.

Ia mengharapkan event seperti ini bisa terus dikembangkan dalam upaya memupuk dan memacu minat siswa di Kota Medan dan sekitarnya dalam bidang science.

"Harapan kita event seperti ini terus berlanjut dan diharapkan siswa-siswa di Kota Medan lebih terpacu lagi untuk berkompetisi dan berprestasi," katanya.

Seperti diketahui, Gramedia Science Day 2024 diselenggarakan dalam rangka menginspirasi minat dan pengetahuan dalam sains serta teknologi.

Acara ini merupakan kesempatan bagi para siswa/i kelas 4 hingga 6 SD untuk berpartisipasi dalam kompetisi sains yang seru dan mendidik.

Gramedia Science Day 2024 mengusung tema "Gaya dan Beban” dengan semangat transformasi dengan mengintegrasikan kompetitif, kolaboratif, dan inovatif dalam setiap aspek kompetisinya.

Hal ini bertujuan untuk merangsang kreativitas peserta dan memperluas pemahaman mereka dalam berbagai bidang ilmu.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi