Raih Gelar Doktor Sesuai Target, Darmawan Yusuf Apresiasi kepada Promotor-Ko Promotor

Raih Gelar Doktor Sesuai Target, Darmawan Yusuf Apresiasi kepada Promotor-Ko Promotor
Darmawan Yusuf (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Darmawan Yusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para promotor dan ko promotor yang mendukungnya, hingga berhasil menyelesaikan pendidikan doktor sesuai waktu ditentukan.

"Terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para promotor dan ko promotor atas dukungan diberikan, sehingga target menyelesaikan pendidikan bisa tepat waktu," ujar Dr Darmawan Yusuf SH, SE, MPd, MH, CTLA, Med, Minggu (26/5).

Wisuda doktor periode III diikuti 2.437 mahasiswa USU Tahun Ajaran 2022/2023 beberapa waktu lalu dipimpin Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin, SSos, MSi. Saat itu, selain Darmawan Yusuf, Wakil Gubsu periode 2018-2023 Musa Rajekshah juga terlihat di antara para wisudawan. Keduanya menyandang gelar doktor meski berbeda bidang keilmuan.

Menurut Prof Dr Ningrum Natasya Sirait yang juga Kaprodi S3 Prodi Hukum USU, Darmawan Yusuf merupakan mahasiswa doktor hukum pertama dari angkatan hukum 2021 yang lulus tepat enam semester dengan predikat cumlaude.

“Saya melihat Darmawan punya potensi dan benar-benar serius untuk sekolah,” terangnya.

Darmawan Yusuf meraih IPK 3.94, sehingga sesuai aturan menjadikannya lulus dengan predikat cumlaude. Selain memiliki nilai terbaik, harus menyelesaikan masa kuliah dengan tidak melewati enam semester (tiga tahun) atau tepat waktu. Termasuk tidak pernah mendapat nilai B dan berbagai syarat lainnya.

Sekadar informasi, Darmawan Yusuf berprofesi sebagai advokat dan berbicara lantang jika apalagi memperjuangkan hak masyarakat demi tegaknya supremasi hukum. Pria ini juga seorang wirausahawan sukses dan penuh talenta.

Dia memiliki pengalaman kerja di berbagai bidang, termasuk hukum, bisnis, dan organisasi sehingga menerima banyak penghargaan. Darmawan Yusuf kerap menangani kasus pidana, perdata, niaga. tanah, pajak, sengketa bisnis, dan lainnya serta berkantor di Kota Medan dan beberapa kota besar lainnya, termasuk Jakarta.

Pengacara ini dikenal rajin mengedukasi publik terkait hukum melalui berbagai media sosialnya, dan diperhitungkan ketika menangani perkara. Tak pelak, banyak perkara dimenangi Law Firm DYA - Darmawan Yusuf & Associates, tempat Darmawan Yusuf sebagai pimpinan sekaligus owner.

Terkait itu, dia menegaskan prestasi ini dapat menjadi bukti. “Bahwa dedikasi, kerja keras dan tekad yang kuat akan mengantarkan seseorang pada kesuksesan," tutupnya.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi