Masyarakat Dimudahkan dalam Berinvestasi Perdagangan Berjangka Komoditi

Masyarakat Dimudahkan dalam Berinvestasi Perdagangan Berjangka Komoditi
Masyarakat Dimudahkan dalam Berinvestasi Perdagangan Berjangka Komoditi (Analisadaily/Istimewa)

Analisdaily.com, Medan - Masyarakat Indonesia semakin dipermudah untuk berinvestasi dalam perdagangan berjangka komoditi. Hal itu dilakukan dengan menggunakan rekening dana terpisah untuk memisahkan dana nasabah atau investor dari dana perusahaan.

Langkah tersebut dilakukan Valbury Asia Futures (Valbury) dengan mengumumkan penambahan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu pilihan bank untuk penempatan dana investasi nasabah.

Sebagai salah satu bank yang memiliki nasabah dan kantor cabang terbesar di seluruh pelosok Indonesia, penambahan Bank BRI menjadi salah satu pilihan bank Rekening Dana Terpisah membawa Valbury satu langkah lebih dekat dalam misi kami untuk membuat investasi #LebihMudah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Head of Marketing & Communication Valbury, Caroline Haryono mengatakan zaman sekarang, rekening bank tidak seharusnya menjadi kendala dalam berinvestasi.

"Dengan adanya penambahan Bank BRI sebagai Rekening Dana Terpisah ini, nasabah Valbury kini dapat memilih dari 7 bank konvensional terpercaya di Indonesia. Terlebih dari itu, mereka juga dapat melakukan top-up dengan mudah melalui e-Wallet," ujar Caroline, Rabu (29/5/2024).

Tujuan dari rekening dana terpisah sendiri adalah untuk memisahkan dana nasabah atau investor dari dana Perusahaan.

Sesuai peraturan Bappebti, seluruh dana investasi nasabah tersimpan di rekening terpisah, dimana proses kliring atau transaksi akan diverifikasi oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Dana nasabah pun aman dan jelas jejaknya.

Pemahaman menjadi penting karena masih banyak masyarakat Indonesia terjebak investasi bodong dengan berbagai kemudahan yang di tawarkan aplikasi trading broker asing yang tidak sesuai dengan regulasi di Indonesia.

"Aplikasi Valbury dirancang agar bisa digunakan oleh semua kalangan, baik itu pengguna baru maupun yang sudah berpengalaman dari pembukaan akun, deposit, analisa pasar dan buka tutup posisi trading hingga withdraw, semua dapat dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja," ujarnya.

Pihaknya meyakini fitur-fitur aplikasi Valbury tidak kalah dari aplikasi broker asing. Bahkan, Valbury lebih unggul karena selain pemilihan bank-bank yang sudah disetujui regulator, Valbury juga menyediakan Customer Service 24 jam. Nasabah dapat menghubungi kami via aplikasi kapan saja, dimana saja.

Fitur lainnya yang mendapat penyegaran adalah sinyal trading dengan penambahan tools baru yaitu trading central, tools yang menggabungkan analisis manusia dengan teknologi AI untuk menyajikan analisis teknikal serta fundamental secara komprehensif.

Hasil riset tersebut kemudian disajikan kepada nasabah setiap hari nya melalui notifikasi di smartphone. Pihaknya terus berinovasi untuk menghadirkan aplikasi trading yang dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya sehingga semua aktifitas menjadi lebih praktis dalam satu aplikasi.

"Pastikan untuk memilih aplikasi trading yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi trading Anda. Selain itu, pastikan untuk memperhatikan faktor keamanan dan regulasi saat memilih pialang berjangka dan menggunakan aplikasi trading,” ujar Caroline.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi