KPU Batubara Luncurkan Tahapan Pilkada 2024

KPU Batubara Luncurkan Tahapan Pilkada 2024
KPU Batubara Luncurkan Tahapan Pilkada 2024 (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Dalam rangka sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara menggelar peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kamis (30/5).

Peluncuran tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Batubara, Nizhamul, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, Ketua KPU Batubara, Erwin, dan Ketua Bawaslu Batubara, M Amin Lubis.

Nizhamul memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Batubara yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan Pemilu.

"2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya pada Rabu, 27 November 2024, kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu Pilkada, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati, serta pemilihan wali kota dan wakil wali kota," ucap Nizhamul.

Nizhamul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan Pemilu.

"Mari kita jadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Sebagai tonggak kesuksesan demokrasi, maka tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utama," lanjutnya.

Acara diisi dengan menampilkan video peluncuran tahapan Pilkada, dimeriahkan penyanyi Wanna be serta komika Medan, Billy Caleg dan Bang Bray.

“Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilakukan tiap 5 tahun sekali, mari manfaatkan pilihan sesuai hati nurani, sebab pilihan Anda menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” ujarnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi