Hadiri Fit and Proper Test Partai Hanura, Prof Ridha Berharap Terjalin Koalisi Besar

Hadiri Fit and Proper Test Partai Hanura, Prof Ridha Berharap Terjalin Koalisi Besar
Hadiri Fit and Proper Test Partai Hanura, Prof Ridha Berharap Terjalin Koalisi Besar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Prof Ridha Dharmajaya yang mendapatkan dorongan kuat dari masyarakat untuk maju kontestasi Pilkada Medan 2024-2029 datangi sekretariat Partai Hanura Medan di kawasan Jalan Sei Besitang, Medan, Kamis (30/5).

Kedatangan guru besar fakultas kedokteran USU itu di markas Hanura dalam agenda tahapan Fit and Proper Test sebagai calon wali kota Medan. Dalam kesempatan itu, Prof Ridha menjelaskan jika dirinya bersama Hanura membahas tentang rencana apa yang akan dilakukan untuk Kota Medan ke depannya.

"Alhamdulillah bagus sekali terjadii satu diskusi yang menarik khususnya apa.yang menjadi rencana yang bisa kita lakukan, kita bahas bersama dan kita berbicara panjang apa yang akan kita kerjakan ke depan," ujar Prof Ridha.

Saat ini Prof Ridha telah mendaftar ke sejumlah patai di Kota Medan, di antaranya PKS, PKB, PAN, PDIP, Nasdem, dan juga Hanura. Mengingat tak ada partai yang cukup untuk mengusung calon sendiri, Prof Ridha berharap terjadi koalisi yang besar untuk mendukung dirinya maju sebagai calon wali kota Medan.

"Saat ini saya kira masih berjalan dan baik sekali, mudah-mudahan kita membawa koalisi yang besar," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris TPPP DPD Partai Hanura Sumut, Fityan Hamdi menerangkan jika fit and proper test merupakan mekanisme partai yang harus kita jalankan.

"Alhamdulillah mendaftarnya Prof Ridha dan telah melewati fit and proper test ini suatu keistimewaan. Jarang-jarang seorang profesor mau maju kontestan pilkada, artinya kita dipercaya Prof Ridha sebagai perahunya nanti. Ya bangga juga kita, mudah-mudahan kita bisa membantu prof Ridha mewujudkan keinginannya," ujar Fityan.

Dalam kesempatan itu juga Fityan menyadari jika Hanura hanya memiliki dua kursi dan menyarankan Prof Ridha berkomunikasi dengan partai lain untuk melengkapi persyaratan untuk berlayar nantinya.

"Kita kan hanya dua kursi, ini belum cukup untuk berlayar. Kami tadi telah berdiskusi sama Prof Ridha. Silahkan berkomunikasi dengan partai lain untuk mewujudkan keinginan beliau," ujarnya.

Disinggung fit and proper test yang telah berjalan Fityan mengaku banyak hal yang dibahas bersama Prof Ridha.

"Hasil diskusi banyak yang kita dengar niatnya untuk memajukan kota Medan sesuai bidang beliau. Pelayanan kesehatan tau sama taulah kita di Medan bagaimana dan dikupas tuntas oleh Prof Ridha, jadi ada sisi positifnya. Kita dari awal sudah bilang gak mungkin kita menggurui Prof Ridha sehingga kita tadi lebih ke diskusi," tuturnya mengakhiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi