Perkuat Sinergitas, BHP Medan Sosialisasi di Aceh

Perkuat Sinergitas, BHP Medan Sosialisasi di Aceh
BHP Medan saat melakukan sosialisasi di Aceh (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Memperkuat sinergitas antara Balai Harta Peninggalan (BHP) dengan pihak instansi terkait di Provinsi Aceh, BHP Medan kembali menggelar kegiatan Sosialiasi Balai Harta Peninggalan di The Pade Hotel, Aceh akhir bulan kemarin. Kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi terkait tugas dan fungsi BHP kepada instansi dan lembaga terkait serta masyarakat di Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh beserta jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Dr. Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh.

Kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024), Meurah menyampaikan dengan dilakukannya sosialisasi tugas dan fungsi BHP di Kota Banda Aceh diharapkan semakin banyak masyarakat mengetahui tugas dan fungsi BHP, sehingga dapat menggunakan layanan BHP.

Pada sosialisasi ini BHP Medan menghadirkan pembicara yang berasal dari berbagi instansi yaitu Dr. H. Suharjono Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Prof. Dr. Iman Jauhari Dosen Fakultas Hukum Universitas Syah Kuala Darussalam, dan Dena Suryani Analis Hukum Ahli Pertama Ditjen AHU serta pembicara internal BHP Medan yang merupakan Kurator Keperdataan Ahli Madya.

Sebanyak 60 peserta yang berasal dari berbagai instansi mengikuti rangkaian sosialisasi serta turut aktif dalam menyampaikan pertanyaan dan beberapa hal kasus yang terkait dengan tugas dan fungsi Balai Harta Peninggalan.

“Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi tugas dan fungsi Balai Harta Peninggalan, seluruh masyarakat di Kota Padang dapat merasakan pelayanan yang diberikan oleh BHP Medan,” tuturnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi