Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Bagikan Kantong Belanja di Pasar Marelan

Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Bagikan Kantong Belanja di Pasar Marelan
Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Bagikan Kantong Belanja di Pasar Marelan ()

Analisadaily.com, Medan - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Utara kembali melaksanakan employee volunteering mengusung tema 'Belanja Asik Tanpa Kantorng Pelastik'. Kegiatan dilaksanakan dengan membagikan tas belanja sebagai pengganti kantong plastik.

Kegiatan berlangsung pada hari Rabu, 5 Juni 2024 dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Utara dan seluruh karyawan Medan Utara.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara, Raden Harry Agung Cahya, mengungkapkan, employee volunteering merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan secara sukarela sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Bentuk kegiatan setiap tahunnya berbeda-beda, tapi tujuannya sama, pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Bertepatan dengan hari lingkungan sedunia atau World Environment Day BPJS Cabang Medan Utara mengadakan kegiatan GO Green untuk menjaga lingkungan dengan membagikan tas belanja gratis sebagai pengganti kantong pelastik di pasar marelan,” ujar Harry.

Sudah saatnya sampah plastik sekali pakai harus dikurangi. Harus! Kepedulian kita tentang bahaya sampah plastik terhadap lingkungan adalah sebuah keniscayaan. Kita tahu bahwa sampah plastik tidak bisa hancur meski terkubur dalam tanah selama puluhan tahun.

Bahkan, sampah plastik tesebut sangat berbahaya untuk kelangsungan ekosistem kita. Ketika sampah plastik berlimpah dan kita buang sesukanya ke sungai atau laut. Dan, sampah plastik tersebut dimakan oleh ikan yang sering anda konsumsi. Maka, kita secara tidak sadar meracuni diri sendiri.

"Kita merasakan akibat yang kita perbuat sendiri, Itulah sebabnya, sampah plastik sungguh-sungguh berbahaya," ucap Harry.

"Semoga apa yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara dapat menjadi hal yang positif bagi masyarakat khusunya lingkungan, pengurangan penggunaan kantong plastik telah menyentuh banyak kalangan. Orang makin peduli tentang bahaya sampah plastik terhadap lingkungan. Lantas, kini giliran kita untuk menunjukan kepedulian terhadap penggunaan kantong ramah lingkungan. Karena, sudah saatnya Save The Planet!” pungkas Harry.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi