Jemaah Masjid Nurul Fatimah Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban

Jemaah Masjid Nurul Fatimah Sembelih 10 Ekor Hewan Kurban
Jemaah Masjid Nurul Fatimah sembelih 10 ekor hewan kurban (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024, jemaah Masjid Nurul Fatimah sembelih 10 ekor hewan kurban.

Pelaksanaan kurban berlangsung di halaman masjid, Jalan Jatiluhur, Pasar X, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang.

"Alhamdulillah tahun ini jemaah Masjid Nurul Fatimah menyembelih 10 ekor kurban," kata Ketua BKM Nurul Fatimah, Ustaz Yarman Caniago, Senin (17/6).

Kata dia, adapun 10 ekor hewan kurban tersebut, yakni 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Jemaah Masjid Nurul Fatimah sembelih 10 ekor hewan kurban
Lebih jauh dijelaskan, pada Idul Adha 1445 H/2024 ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab biasanya jemaah Masjid Nurul Fatimah hanya berkurban 7 atau 8 ekor, tetapi untuk tahun ini 10 ekor.

Ini tidak lain para kaum muslimin jemaah menyadari esensi dari pada kurban tersebut, dan dapat dipahami oleh jemaah Masjid Nurul Fatimah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara daging kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Jatiluhur, dan kepada masyarakat kurang mampu yang sudah memperoleh kupon.

Pantauan, proses penyembelihan kurban berjalan lancar, terlihat warga masyarakat yang sudah dibentuk kepanitiaan saling membantu untuk mengerjakan setiap 1 ekor hewan kurban.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi