5 Kartu Pokemon yang Paling Langka dan Mahal

5 Kartu Pokemon yang Paling Langka dan Mahal
5 Kartu Pokemon yang Paling Langka dan Mahal (Analisadaily/Istimewa)

Buat sebagian orang, mengoleksi kartu Pokemon adalah hobi yang menyenangkan. Tidak heran kalau para kolektor akan sangat senang menemukan kartu yang langka. Apakah kamu salah satu yang baru mau mengoleksinya? Atau sudah menjadi kolektor? Bila ya, yuk simak beberapa jenis kartu Pokemonyang cukup langka dan punya harga mahal berikut ini.

1. Pikachu Illustrator

Kartu Pikachu Illustrator adalah salah satu kartu Pokemon paling langka dan paling dicari di dunia. Kartu ini diberikan sebagai hadiah dalam kompetisi ilustrasi di Jepang pada tahun 1998. Hanya ada sekitar 39 kartu yang pernah diproduksi. Jika kamu menemukan kartu ini, kamu memiliki salah satu harta karun terbesar dalam dunia koleksi kartu Pokemon. Harga kartu satu ini mencapai 5,28 juta dolar AS atau setara sekitar Rp 81 miliar.

2. 1999 First Edition Shadowless Holographic Charizard

Kartu Charizard dari edisi pertama ini sangat diminati banyak orang karena ada nilai histori. Kartu edisi pertama ini dianggap sangat berharga karena tidak memiliki bayangan di sebelah kanan bingkai gambar. Selain itu, kondisi kartu juga mempengaruhi nilai. Untuk versi yang tidak pernah dimainkan (mint condition) bisa mencapai harga yang sangat tinggi atau sekitar 311 ribuan dolar. Jadi, kalau kamu memiliki kartu ini, simpanlah dengan baik karena nilainya terus meningkat.

3. Trophy Pikachu Trainer

Trophy Pikachu Trainer adalah kartu yang diberikan kepada pemenang turnamen resmi Pokemon di Jepang. Kartu ini diproduksi hanya tiga kartu untuk setiap turnamen. Setiap kartu memiliki ilustrasi Pikachu yang berbeda dan ditandai dengan piala yang menandakan prestasi pemiliknya. Jadi, kalau kamu punya kartu ini, maka ini bisa dijadikan bukti kamu telah mencapai puncak dalam dunia kompetisi Pokemon.

4. Master’s Key

Master’s Key adalah kartu promo yang diberikan kepada peserta Kejuaraan Dunia Pokemon 2010 di Jepang. Kartu ini sangat langka karena hanya diberikan kepada peserta yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Jika kamu beruntung menemukan kartu ini, kamu memiliki bagian penting dari sejarah kompetisi Pokemon. Harga kartu ini berkisar sekitar 150 ribuan dolar AS atau setara Rp2,1 miliar

5. Pre-release Raichu

Pre-release Raichu adalah kartu yang legendaris dalam komunitas penggemar Pokemon karena sejarahnya yang unik. Kartu ini seharusnya tidak pernah dirilis, tetapi beberapa berhasil keluar dari percetakan. Umumnya, kartu ini ditandai dengan cap "Pre-release" yang membuatnya berbeda dari versi biasa. Jadi, kartu ini item paling kontroversial dalam sejarah kartu Pokemon.

Itu dia beberapa kartu Pokemon yang langka. Apakah kamu sudah punya? Bila belum, kamu bisa membeli berbagai jenis kartu Pokemon hanya melalui Toys Kingdom.

Situs belanja satu ini menyediakan berbagai jenis mainan anak, mulai dari mainan Barbie, Hot Wheels, Nerf, dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi Toys Kingdom sekarang juga dan dapatkan promo menarik.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi