Tim Gulat Medan Amplas Juara Umum Porkot

Tim Gulat Medan Amplas Juara Umum Porkot
Para atlet gulat peserta Porkot Medan 2024 diabadikan bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani M.Si. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Melalui persaingan sengit, tim gulat Medan Amplas akhirnya tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV tahun 2024 yang berakhir Rabu (19/6) di Aula Sekolah Advent, Jalan Air Bersih.

Medan Amplas meraih gelar juara umum setelah mengemas 5 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Mereka unggul tipis dari Medan Deli yang meraih 5 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Posisi ketiga ditempati Medan Denai dengan 1 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Medan Kota berada di peringkat empat dengan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Posisi kelima ditempati Medan Maimun dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Medan Polonia menyusul dengan 1 emas dan 3 perunggu.

Pertandingan gulat Porkot Medan 2024 turut disaksikan Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani MSi. Dia mengaku bangga dan gembira dengan antusias peserta.

"Kita bangga karena peserta cabang gulat cukup banyak. Gulat Medan tidak pernah kekurangan atlet," ujar Eddy H Sibarani.

Eddy mengingatkan, atlet peserta Porkot Medan 2024 ini merupakan lapis kedua. Mereka diproyeksikan menuju PON 2028. Untuk itu, Eddy meminta agar semua atlet tetap berlatih dan mengasah diri.

"Kita meminta agar semua atlet terus berlatih untuk mengasah kemampuan. Kalian merupakan calon-calon atlet yang akan membela Sumut pada PON 2028 mendatang," pesan Eddy Sibarani kepada atlet.

Sedangkan, Ketua Panitia Aldo Simangunsong melaporkan, pertandingan cabang olahraga gulat digelar pada 18-19 Juni dengan diikuti 213 atlet dari 11 kecamatan. Mereka bersaing pada 15 nomor yang dipertandingkan.

Jumlah tersebut meningkat tajam dari tahun sebelumnya. "Antusias peserta cukup tinggi. Kita terpaksa membatasi agar tidak membeludak," ujar Aldo Simanunsong.

Aldo menambahkan, pertandingan cabang gulat lada Porkot Medan 2024 ini diikuti atlet lapis kedua. Peserta berasal dari SMP dan SMA. "Jadi atlet peserta Porkot kali ini memang disiapkan untuk PON 2028," tegasnya.

(BBG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi