Pawai Taaruf MTQ Sumut, Dolly Pasaribu: Momentum Kebersamaan

Pawai Taaruf MTQ Sumut, Dolly Pasaribu: Momentum Kebersamaan
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, saat acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu mengatakan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bukan hanya ajang kompetisi membaca Al-Quran, tetapi momentum penting dalam mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan.

" Saya mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk ikut serta dalam mendukung penuh acara ini," ujar Dolly di pasar Sipirok, Kamis (20/6).

Dikatakan, keputusan untuk menjadikan tuan rumah MTQ di Tapsel adalah bentuk kepercayaan dan tanggung jawab besar.

"Kami mengajukan dan memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah karena yakin Tapsel, khususnya Sipirok, siap menyambut dan melayani para peserta serta tamu undangan dengan baik, meski tentu membutuhkan persiapan yang matang dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat,"ujarnya.

Dijelaskan, MTQ ke-39 ini akan diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara, dimana yang diperlombakan Tilawah, Hifzhil Quran, Tafsir, dan lainnya.

Selain kompetisi, rangkaian acara MTQ juga akan diisi dengan bazar, pameran, dan berbagai kegiatan seni budaya Islami yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Mari sukseskan MTQ ke-39 ini dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, saya yakin acara ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kita semua, serta semakin memperkuat kecintaan terhadap al-Quran,"ujarnya.

Acara pawai Taaruf ini diikuti seluruh perwakilan kontingen Kota-Kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara, dimeriahkan penampilan marching band dari sekolah SMP dan SMA sederajat Kabupaten Tapsel

Pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini berlangsung mulai tanggal 22 sampai 28 juni 2024.

Turut hadir, Ketua TP. PKK Rosalina Dolly Pasaribu bersama para Forkopimda dan jajaran Pemkab Tapsel

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi