Pilkada 2024, M Roufik Sitepu: El Adrian Shah Sosok Represetatif Anak Muda Medan

Pilkada 2024, M Roufik Sitepu: El Adrian Shah Sosok Represetatif Anak Muda Medan
MRoufik Sitepu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan Rabu (27/11) mendatang akan menjadi momentum yang sangat penting bagi masyarakat Kota Medan.

Sebab, momentum ini akan melahirkan pemimpin Kota Medan selama 5 tahun kedepan, yang tentunya masyarakat harus bijaksana dalam menentukan pilihan dan memberikan hak suara kepada siapa calon yang akan dipilih untuk menjadi Walikota-Wakil Walikota Medan 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan Tokoh Pemuda Kota Medan, M Roufik Sitepu SE kepada wartawan melalui sambungan seluler dari Medan, Rabu (26/6).

Roufik mengatakan bahwa Kota Medan yang notabenenya Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dikenal dengan masyarakatnya yang Heterogen dan memiliki keberagaman multi etnis yang penduduknya terdiri dari berbagai macam latarbelakang agama, budaya, suku, adat istiadat yang berbeda, tentunya sudah sangat berpengalaman dalam pelaksanaan Pesta Demoskrasi di Tanah Air.

Berkaitan dengan Pilkada 2024 di Medan, lanjut Roufiq, dirinya melihat proses perjalanan tahapan Pilkada 2024 sampai saat ini telah menunjukkan perkembangan bakal calon (Bacalon) yang sudah mendaftar ke partai politik, salah satunya El Adrian Shah SE yang merupakan representatfi anak muda Kota Medan.

“Sosok Bung El Adrian Shah ini menarik perhatian saya, karena beliau tokoh muda yang menjadi representative anak muda Kota Medan. Ini tentunya sudah bisa menjadi pertimbangan kita bersama untuk mendukung dan memilih beliau nantinya,” imbuh Roufik.

“Pernyataan saya ini bukan keluar secara spontanitas, namun karena telah melihat rekam jejak seorang El Adrian Shah yang sudah lama berkecimpung dan berada ditengah-tengah masyarakat Kota Medan, khususnya kalangan anak muda. Dan itu tidak diragukan lagi. Hal ini bisa saya perkuat, bila anak-anak muda kota ini bertanya. Saya bahkan meyakini hampir seluruh anak muda Medan mengenal sosok Bung El,” paparnya.

Tidak hanya di kalangan anak-anak muda, lanjutnya, ditengah masyarakat sosok El Adrian Shah juga merupakan sosok pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, rendah hati, ramah, selalu bersikap santun dan ramah kepada siapa pun yang berinteraksi kepadanya terkhusus kepada usianya yang jauh lebih tua dari dirinya.

Masih kata Roufik yang saat ini menjabat sebagai Ketua Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Medan ini meyakini bila El Adrian Shah akan melibatkan anak-anak muda untuk pembangunan Kota Medan nantinya bila beliau terpilih menjadi Walikota Medan.

“Apalagi Bung El memiliki tekad untuk mengentaskan kemiskinan, memajukan pendidikan, kesehatan dan memberdayakan para pemuda. Tentu akan berdampak positif bagi masyarakat dan anak-anak muda. Saya percaya beliau akan menjadi salah satu calon yang akan tampil di Pilkada 2024 Kota Medan, karena kota ini memang membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar memahami Kota Medan secara keseluruhan dan mendalam, bukan secara garis besar tanpa mengenal seluk beluk kota Medan secara keseluruhan,” beber Roufiq.

Roufik berharap dengan munculnya nama El Adrian Shah sebagai Bacalon Walikota Medan, dinilai dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di kota ini.

“Yang sama-sama kita ketahui bahwa jumlah partisipasi pemilih Kota Medan pada Pilkada 2020 sebanyak 46 persen, dengan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 1.601.001, yang pada saat itu jumlah suara sah sebanyak 735.907 dan suara tidak sah 12.915,” tandasnya.

Oleh karena itu, berkaca dari kondisi Pilkada 2020 lalu, Roufik optimis di Pilkada 2024 Kota Medan ini, persentase partisipasi pemilih bisa meningkat menjadi di atas 50 persen.

“Apalagi kehadiran Bung El nantinya akan menjadi daya magnet tersendiri bagi para anak muda, yang dikarenakan beliau memang sosok representatif anak muda Kota Medan,” pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi