ASW Harapkan Pembinaan Bola Basket Usia Dini di Sumut Ditingkatkan

ASW Harapkan Pembinaan Bola Basket Usia Dini di Sumut Ditingkatkan
Tim HCH menyerahkan plakat cindera mata kepada tim pelatih Splash Brother Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Asia Sakti Wahid (ASW) Grup menyatakan dukungannya terhadap pembinaan basket usia dini di Sumatera Utara dan berharap program ini dapat ditingkatkan.

Dalam sebuah acara sharing session bola basket usia dini yang diadakan HCH (Half Court Heroes) China, di GOR Siaux Lanud, Medan pada 17-19 Juni lalu, ASW Grup bersama Skechers China, Playmobil, Rustos’ Tempeh, dan Heureuh mensuport kegiatan tersebut.

HCH China, didirikan Jariel Ng, bersama JJ Zhou dan Isabella Lyu, teman sekolahnya di Shanghai American School (SAS). HCH bekerjasama dengan tim pelatih dari Splash Brother Medan menggelar pelatihan bola basket usia dini. Selain itu, mereka juga memberikan peralatan olahraga dan peralatan sekolah kepada para peserta.

Menurut ASW, langkah yang dilakukan HCH ini dinilai efektif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi. ASW juga menegaskan komitmen mereka untuk turut memajukan olahraga basket di kalangan anak-anak dan remaja.

"Kami melihat potensi besar dalam olahraga basket di Sumatera Utara, terutama di kalangan anak-anak. Oleh karena itu, ASW Grup berharap kerjasama dengan HCH dapat berkembang lebih maju dan kedepannya bisa tercapai pertukaran latihan Indonesia-China," ujar Ceo ASW Grup, Husman Painan dalam pers rilisnya, Rabu (26/6).

Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumatera Utara memberikan apresiasi tinggi kepada HCH China atas dedikasinya dalam pembinaan bola basket usia dini di wilayah Sumatera Utara.

Ketua Umum Perbasi Sumut, Iwan Hartono Alam, menyampaikan bahwa kontribusi HCH China sangat berharga dalam memajukan bola basket usia dini di Sumut. "HCH China telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam memajukan bola basket di Sumatera Utara. Mereka tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga membawa program-program yang dapat menginspirasi dan memotivasi para atlet muda kita," ujar Iwan.

HCH China telah menginisiasi berbagai program pembinaan, termasuk klinik pelatihan, pemberian peralatan olahraga dan peralatan sekolah kepada para atlet bola basket usia dini. Langkah-langkah ini dinilai efektif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi.

Apresiasi dari Perbasi Sumut ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pihak lain untuk turut berperan aktif dalam mendukung pembinaan olahraga sejak usia dini. Dengan perhatian dan dukungan yang terus menerus, diharapkan Sumatera Utara dapat menjadi salah satu pusat pengembangan atlet basket berbakat di Indonesia.

Perbasi Sumut juga memberikan apresiasi kepada Asia Sakti Wahid Grup, Skechers China, Playmobil, Rustos’ Tempeh, dan Heureuh yang telah mensuport kegiatan tersebut. Bahkan secara khusus Skechers China memproduksi prototipe terbaru sepatu dan tas khusus basketball untuk kegiatan ini.

(BBG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi