Pertemanan Sehat Anak Medan, Dua Komunitas Buat Acara Olahraga

Pertemanan Sehat Anak Medan, Dua Komunitas Buat Acara Olahraga
Dua komunitas diabadikan saat membuat acara di Medan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Tren olahraga di Indonesia semakin meningkat di tahun 2024. Tidak terkecuali di Kota Medan, dua komunitas olahraga yakni Connected By Running (komunitas lari) dan Tennis Seventeen (komunitas tennis lapangan) membuat acara kerja sama.

Dua komunitas tersebut menggaungkan healthy lifestyle sambil menjalin pertemanan dan relasi dengan membuat acara Approach Distance di Jalan Abdullah Lubis No.44 Medan, Minggu (23/6) lalu. Kegiatan ini merupakan acara olahraga bersama lintas komunitas yang digawangi dua komunitas tersebut.

Acara ini sukses diikuti lebih dari 100 peserta yang terdiri dari anggota masing- masing komunitas dan peserta dari umum. Dimulai dengan kegiatan lari bersama sejauh 5 km, lalu pendinginan dan sarapan bersama, dilanjutkan dengan donor darah serta ramah tamah antarkomunitas.

Acara juga diisi dengan games dan ditutup dengan dokumentasi bersama. Tidak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan oleh dukungan beberapa sponsor yang memberikan bingkisan seperti Kahf dan Entrasol serta voucher cuci sepatu dari HK ShoesCleaning. Tak lupa hiburan music dengan penampilan DJ dari Feby Putri.

Seperti diketahui Connected by Running adalah komunitas lari yang masih baru di Kota Medan. Terbentuk pada tanggal 6 April 2024 dikarenakan kebiasaan olahraga bersama kawan-kawan yang kemudian sepakat untuk membentuk komunitas pertemanan yang lebih sehat melalui olahraga lari.

Tak butuh lama, hanya dalam waktu tiga bulan komunitas ini berhasil memiliki anggota lebih dari 50 orang. Meskipun baru seumur jagung tapi tak menyurutkan niat dari komunitas ini untuk menggaungkan hidup lebih sehat dengan membuat acara lintas komunitas untuk berlari bersama.

Sementara itu, Tennis Seventeen adalah komunitas tennis lapangan di Medan. Sebagai sebuah komunitas, mereka welcome untuk siapa saja yang ingin memulai olahraga Tennis Lapangan.

Salah satu member Connected By Running (CBR), Amri menyampaikan rasa Syukur kegiatan lintas komunitas pertama tersebut bisa sukses digelar. “Kami berterima kasih dukungan dari kawan-kawan semua membuat segalanya bisa terealisasi. Di dalam olahraga kita mengajak kawan-kawan semua untuk berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah. Di sini Kita sama-sama berolahraga dan sama-sama belajar, mencapai performa terbaik. Sehat Kita dapat, silaturahmi kita raih,” ujarnya.

Pihaknya juga membuka lebar pintu kebersamaan dalam berolahraga dari semuanya. Sementara Haris Alfa dari Tennis Seventeen juga mengatakan hal yang sama. “Kami sangat apresiasi sekali atas acara olahraga bersama yang dilakukan, mudah-mudahan semangat kebersamaan dan silaturrahmi yang dibangun bersama teman-teman Connected By Running bisa dijaga selalu. Dan acara positif seperti ini bisa terus dilanjutkan,” ujarnya.

Ia berharap ke depan acara-acara seperti ini bisa mendapat dukungan sponsor lebih banyak lagi, agar semakin banyak orang yang ikut baik dari member komunitas itu sendiri maupun masyarakat umum.

Baca Juga

Rekomendasi