Jelang Pengukuhan, BP Formi Audiensi ke Prof Ridha: Dukung Sosok Peduli Perubahan

Jelang Pengukuhan, BP Formi Audiensi ke Prof Ridha: Dukung Sosok Peduli Perubahan
Jelang Pengukuhan, BP Formi Audiensi ke Prof Ridha: Dukung Sosok Peduli Perubahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Persaudaraan Forum Muslimin Indonesia (BP FORMI) temui tokoh masyarakat Prof Ridha Dharmajaya di kawasan Jalan Pemuda Medan, Sabtu (13/7) kemarin.

Ketua Umum BP FORMI, Azhari mengaku kedatangan mereka bertujuan melakukan audiensi jelang pengukuhan Ormas Islam BP FORMI.

"Alhamdulillah kita beraudiensi dengan Prof Ridha dalam rangka rencana pelaksanaan pengukuhan ormas Islam BP Formi DPP DPW Sumatera Utara yang akan kita laksanakan 28 Juli mendatang. Kita hari ini menyampaikan dan mengundang Prof hadir secara langsunh untuk hadir di acara pengukuhan kita," ujarnya.

Dirinya menilai, sosok Prof Ridha merupakan tokoh umat sekaligus tokoh masyarakat dan juga akademisi yang ikut serta dalam Pilkada Wali Kota Medan.

"Beliau (Prof Ridha) juga sosok yang religius saya secara pribadi akan mensuport pemimpin yang peduli umat," ungkap Azhari.

Dalam kesempatan itu juga, Azhari menegaskan jika ormas yang didirikannya itu akan mendukung penuh calon yang peduli dengan perubahan.

"Insya Allah kita akan musyawarahkan di jajaran pengurus sosok mana yang akan kita dukung untuk dipilih nantinya. Yang jelas sosok yang akan kita dukung adalah sosok yang peduli akan perubahan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Prof Ridha menyambut baik kedatangan dan niat baik dari BP FORMI. Baginya BP FORMI akan menambah dinamika keummatan yang ada di Indonesia.

"Kita memberikan apresiasi dan dukungan terhadap siapa saja yang memiliki tujuan mulia tak terkecuali BP FORMI. Kita harapkan juga BP FORMI ikut berperan aktif dalam mengurai masalah ummat yang kian hari semakin kompleks," harapnya.

(JW/DEL)

Baca Juga

Rekomendasi