Dianggap Sosok Peduli Kaum Disabilitas, Prof Ridha Didoakan Jadi Wali Kota Medan

Dianggap Sosok Peduli Kaum Disabilitas, Prof Ridha Didoakan Jadi Wali Kota Medan
Dianggap Sosok Peduli Kaum Disabilitas, Prof Ridha Didoakan Jadi Wali Kota Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat dan juga bakal calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Darmajaya, dianggap sebagai sosok yang peduli dengan kaum disabilitas.

Sehingga doa dan harapan besar agar dirinya menjadi Wali Kota Medan mengalir di tengah acara peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah di kawasan Jalan Sampul, Jumat (19/7).

Hal itu diungkapkan langsung Ronny Meliala selalu Ketua Majelis Taklim Muslim Disabilitas (MTMD) usai Prof Ridha mengisi tausiyah di acara tersebut.

Ronny yang menerangkan jika sebelumnya mereka bernama Persaudaraan Muslim Disabilitas (Permudi) dan kini bernama MTMD telah bersinergi dengan Prof Ridha sejak lama.

"Beliau (Prof Ridha) sosok yang sangat mendukung kegiatan-kegiatan acara kami,. mulai acara disabilitas. Setiap kami undang selalu meluangkan waktunya," ungkap Ronny.

"Besar harapan kami agar Prof Ridha maju sebagai Wali Kota Medan 2024-2029 dimana nanti kemudian Prof bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan kaum Muslim Disabilitas khususnya. Itulah harapan besar kami sehingga ke depan kami memiliki sosok yang benar-benar peduli kaum disabilitas," harapnya.

Dalam kesempatan itu Prof Ridha menyambut hangat keinginan kaum Muslimin Disabilitas yang tergabung dalam kelompok MTMD.

Dalam tausiahnya juga Prof Ridha menyampaikan beberapa pesan menyentuh bagaimana Allah tidak membedakan ummatnya dari kriteria kepintaran, kekayaan ataupun juga status sosialnya.

"Allah membedakan kita karena amalannya dan juga ketaqwaannya. Kalau Allah mau melihat kemuliaan Ummat itu dari ketaqwaannya. Yakni melakukan perintahnya dan menjauhi larangannya," ungkap Prof Ridha.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi