Siapakah Pimpinan IKPI 5 Tahun ke Depan?

Siapakah Pimpinan IKPI 5 Tahun ke Depan?
Leonard Tarigan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tak lama lagi Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) menggelar Kongres ke XII IKPI di Bali Nusa Dua Conven tion Center, Kawasan ITDC Nusa Dua, pada 18-20 Agustus 2024.

Kongres XII IKPI ini dengan agenda antara lain memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum IKPI Periode 2024-2029. Siapakah yang akan memimpin organisasi konsultan pajak tertua ini? Nantikan di kongres nanti.

Tak bisa dipungkiri, kongres kali ini bakal ramai dan semarak. Apalagi lokasi kegiatannya di Pulau Bali. Tak kurang seribu lebih peserta akan memadati kegiatan bergengsi bagi IKPI.

Seperti pernah diungkapkan Ketua Panitia Kongres XII IKPI, Lisa Purnamasari melalui keterangan tertulis beberapa waktu lalu, sekitar 1.200 anggota bisa ikut berpartisipasi di kongres ini. Bahkan bisa melampaui target.

Penetapan target peserta, katanya, bukan tanpa perhitungan. Angka itu mengacu pada Kongres XI IKPI di Batu, Jawa Timur, 5 tahun silam. Di Batu hampir mencapai 1.100 peserta.

"Diperkirakan di Bali jumlahnya meningkat. Sebab anggota IKPI terus bertambah. Antusias mereka ke kongres sangat tinggi," ujar Lisa.

Betapa tidak. Para pengurus daerah, cabang, pengawas, dan anggota IKPI di tanah air akan hadir. Termasuk dari IKPI Cabang Medan yang sudah siap mengikuti kongres di Bali.

"Ya, ada lebih dari 30 anggota IKPI Cabang Medan akan menghadiri Kongres XII di Bali," kata Hery, Bendahara IKPI Cabang Medan, menjawab media ini, Jumat (26/7).

Namun Hery yang juga Konsultan Pajak ini tidak sempat merincikan nama peserta tersebut.

Sementara itu, Leonard Tarigan, anggota IKPI Cabang Medan yang diminta tanggapannya seputar Kongres XII IKPI di Bali, menyatakan siap menghadirinya dengan anggota IKPI Medan lannya.

Dia juga menilai Kongres XII sangat penting terutama untuk memilih ketua umum dan wakil ketua umum IKPI bagi kemajuan organisasi ini di era globalisasi yang semakin menuntut profesionalisme para konsultan pajak.

"Kita juga berharap kampanye pasangan calon (Paslon) ketua umum berlangsung fair. Artinya tidak saling menjatuhkan atau mendeskreditkan paslon lain. Siapapun yang terpilih nanti harus diyakini akan membawa IKPI menjadi organisasi profesional yang dipercaya masyarakat dan negara," ujar Leonard Tarigan.

Tak kalah menariknya, dalam kongres nanti menurut Leonard adalah saat memilih paslon ketua umum/wakil ketua umum dan ketua pe ngawas. Selain itu persetujuan dan pengesahan perubahan AD/ART. Kode etik dan standar profesi perkumpulan.

"Ya, kami berharap semua berjalan baik, lancar dan sukses," pinta Leonard Tarigan di sela-sela kesibukan di Kantornya Pratama Indomitra Konsultan-Medan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi