Perluas Ekspansi Bisnis, PIL Jajaki Kerja Sama Wilmar

Perluas Ekspansi Bisnis, PIL Jajaki Kerja Sama Wilmar
Perluas Ekspansi Bisnis, PIL Jajaki Kerja Sama Wilmar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ekspansi bisnis merupakan salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan produksi dan memperluas jangkauan pasar.

Hal ini yang terus dilakukan oleh Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan Pelindo Solusi Logistik (SPSL) untuk melakukan perluasan bisnis di mana PIL menjajaki peluang kerja sama dengan Wilmar Group yang bersama dengan PIL telah melakukan kunjungan ke Depo PIL Belawan, Terminal Petikemas dan Curah di Belawan, Pelabuhan Kuala Tanjung dan Dryport Sei Mangkei pada 3 Juni 2024 lalu.

Dari hasil kunjungan tersebut membuahkan hasil yaitu dilakukannya kerja sama antara PIL dengan Wilmar Chemical Indonesia di wilayah Dumai untuk mengangkut MOP Coarse sebanyak 10.000 MT yang tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) tanggal 19 Juli 2024.

Wilmar Chemical Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan Wilmar Internasional yang bergerak dibidang produksi dan distribusi pupuk dan pestisida.

Direktur Utama PIL, Rudi Susanto mengatakan, langkah strategis ini dilakukan bersamaan dengan upaya peningkatan layanan kepada seluruh mitra dan untuk meningkatkan pendapatan Perusahaan serta diharapkan juga mampu mendorong perekonomian nasional.

"PIL juga berharap nantinya akan dapat menambah kerjasama baru dengan perusahaan-perusahaan lainnya," ucapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi