Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut Terima Audiensi PPK Ormawa Relawan Perpustakaan UMSU

Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut Terima Audiensi PPK Ormawa Relawan Perpustakaan UMSU
Kadis Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut Terima Audiensi PPK Ormawa Relawan Perpustakaan UMSU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti, menerima audiensi PPK Ormawa Relawan Perpustakaan UMSU di sela-sela acara di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Jumat (2/8).

Tim PPK Ormawa Relawan Perpustakaan UMSU dipimpin terdiri dari Enggar Puspa Rini dan Siti Mitazali Robi'ah bersama Ketua Relawan Perpustakaan UMSU, Adinda Haryanti Siregar dan Dosen Pembimbing, Dr. Muhammad Arifin, M.Pd.

Dalam audiensi tersebut tim menjelaskan terkait PPK Ormawa Relawan Perpustakaan UMSU di Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai dengan tajuk Singkongpreneur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti sangat senang dengan Relawan Perpustakaan UMSU yang aktif menyebarkan virus literasi ke desa-desa. Bahkan selama 6 bulan turun ke masyarakat untuk memberikan ilmu tentang Singkongpreneur dan lainnya.

Sebagai bentuk dukungan, dia berjanji akan memfasilitasi buku-buku tentang singkong maupun buku lain. Bahkan agar literasi berkembang di masyarakat maka gerobak baca juga bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan masyarakat dengan buku. Untuk mobil perpustakaan keliling juga bisa dijadwalkan mengunjungi lokasi anak-anak mengabdi.

Melihat gerakan yang bermanfaat ini, Dwi Endah Purwanti siap untuk memfasilitasi terbentuknya relawan literasi di semua kampus yang acara bisa dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumut.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi