Dukungan Parpol Terus Mengalir, Hanura Rekomendasi Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta

Dukungan Parpol Terus Mengalir, Hanura Rekomendasi Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta
Dukungan Parpol Terus Mengalir, Hanura Rekomendasi Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Dukungan Partai Politik (Parpol) terus mengalir ke Balon Bupati Padanglawas Utara (Paluta) Hamsiruddin Siregar untuk maju di pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Kali ini, Hamsiruddin Siregar berpasangan dengan Purba Hasibuan (HARAPAN) kembali memperoleh dukungan dan rekomendasi dari Parpol, yakni Partai Hanura.

Penyerahan rekomendasi langsung diberikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, di Kantor DPP Hanura di Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini Pasangan HARAPAN kembali memperoleh rekomendasi dari Partai Hanura," kata Hamsiruddin Siregar kepada wartawan via telpon selular, Senin (12/8).

Otomatis dengan diperoleh rekomendasi dari Hanura, sudah 4 partai yang mendukung dengan 7 kursi di DPRD Paluta.

“Karena itu, selaku Balon Bupati Paluta kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Partai Hanura, baik Ketua Umum, Oesman Sapta Odang, Ketua Hanura Sumut, El Adrian Shah, Ketua Hanura Kabupaten Paluta, Safran Edi Siregar, serta jajarannya. Semoga kepercayaan dan amanah ini membawa keberkahan dan kemenangan kita pada Pilkada Paluta di November 2024 mendatang,” harapnya.

Hamsiruddin Siregar yang akrab disapa Hamsir (RCM) ini mengaku pencapaian dukungan ini juga tidak terlepas berkat doa dan dukungan koum famili/sisolkot, handai tolan, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, tokoh adat, pemuda, khususnya seluruh masyarakat Paluta.

“Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu segenap tim, relawan, keluarga, dan khususnya masyarakat Paluta melakukan konsolidasi, kunjungan dan sosialisasi Paslon ke desa-desa lsampai akar rumput untuk tujuan memenangkan kontestasi Pilkada di November 2024 mendatang bersama Hamsiruddin Siregar-Purba Hasibuan,” harapnya.

Siap Menangkan

Dukungan Parpol Terus Mengalir, Hanura Rekomendasi Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta
Ketua Hanura Paluta, Safran Edi Siregar menegaskan, pihaknya siap mengawal dan memenangkan Balon Bupati Paluta Hamsirudddin Siregar pada kontestasi Pilkada Kabupaten Paluta November 2024 mendatang.

"Tidak ada kata lain, selain memenangkan Hamsiruddin Siregar di Pilkada Paluta, karena ini sudah garis komando dari DPP Hanura hingga ke bawah, dengan dibuktikan memberikan rekomendasi langsung oleh Ketua Umum, Oesman Sapta Odang," tegasnya.

“Seluruh kader-kader Hanura khususnya di Paluta diajak menangkan Balon Bupati Hamsiruddin-Purba Hasibuan (HARAPAN) agar Paluta yang Bermartabat, Sejahtera dan Mandiri dapat diraih,“ sambung Safran Edi Siregar, anggota DPRD Paluta terpilih periode 2024-2029 ini.

Sebelumnya, Pasangan HARAPAN sudah memperoleh rekomendasi partai, yakni PAN 3 kursi, NasDem 1 kursi, Gerindra 2 kursi, dan terakhir Hanura 1 kursi. Total saat ini memiliki 7 kursi.

Sesuai aturan yang disyaratkan KPU, Pasangan HARAPAN sudah melewati syarat pencalonan 20 persen dari 30 kursi di DPRD, Paluta, yaitu hanya 6 kursi, dan saat ini sudah mencapai 7 kursi.

Tidak tertutup kemungkinan pasangan HARAPAN dalam waktu dekat juga akan memperoleh rekomendasi dari partai pendukung lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi