Sukses di 5 Kota, Kompetisi WPMC 2024 Berakhir di Solo pada 26 Agustus, 10 Finalis Menuju Grand Final

Sukses di 5 Kota, Kompetisi WPMC 2024 Berakhir di Solo pada 26 Agustus, 10 Finalis Menuju Grand Final
Pemenang kompetisi WPMC 2024 yang dihelat di Medan pada 22 – 28 Juli 2024 lalu siap bertarung di Grand Final. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kompetisi Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024, yang diselenggarakan oleh ULTIMA II, telah dimulai sejak 24 Juni 2024 dan telah diselenggarakan di lima kota besar yakni Jakarta, Medan, Pekanbaru, Bandung, dan Surabaya.

Dengan antusiasme tinggi dari peserta, kompetisi ini akan berlanjut ke kota terakhir, Solo, pada 26 Agustus 2024, sebelum memasuki Grand Final yang dijadwalkan pada September 2024 di Jakarta.

ULTIMA II, sebagai brand kecantikan yang telah berkiprah selama 65 tahun, terus berkomitmen untuk memajukan industri kecantikan melalui berbagai inovasi, termasuk kompetisi WPMC 2024.

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan platform bagi makeup artist (MUA) berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam dua kategori utama yaitu,Traditional Bridal dan Commercial Look.

"Kami sangat terkesan dengan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta WPMC tahun ini. Ini adalah bukti bahwa ada banyak talenta di setiap daerah yang siap untuk berkembang lebih jauh di industri kecantikan. Kami berharap WPMC dapat menjadi langkah awal bagi para MUA untuk memulai karir profesional mereka dan berkontribusi lebih besar di dunia kecantikan Indonesia," ungkap Sully Suharjo, General Manager Sales & Marketing ULTIMA II.

Rangkaian kompetisi dimulai di Jakarta pada 24 Juni – 7 Juli, dilanjutkan di Medan (22 – 28 Juli), Pekanbaru (29 Juli – 4 Agustus), Bandung (30 Juli – 4 Agustus), dan Surabaya (1 – 7 Agustus). Solo menjadi kota terakhir yang akan menggelar kompetisi ini dari 26 Agustus – 1 September 2024 di Atrium Solo Square.

Selama kompetisi, peserta diberi waktu 45 menit untuk menampilkan bakat mereka dalam riasan, mulai dari pembersihan hingga sentuhan akhir.

Penilaian oleh dewan juri mencakup berbagai aspek, termasuk teknik, kreativitas, kesesuaian dengan tema, dan detail keseluruhan tampilan.

Excel Devan, seorang MUA profesional dan juri kompetisi tingkat lokal WPMC 2024 di Bekasi, menekankan pentingnya teknik dan kreativitas.

"Para MUA perlu menunjukkan keunikan teknik mereka sambil tetap sesuai dengan tema. Penilaian akan fokus pada keseluruhan tampilan, termasuk fashion, makeup, dan hairdo," jelas Devan.

Para peserta tidak hanya berasal dari kota penyelenggara tetapi juga dari kota-kota sekitarnya seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, Pandeglang, Yogyakarta, dan Malang, menambah kemeriahan kompetisi.

Pemenang dari setiap kota akan bersaing di Grand Final untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 30 juta, produk ULTIMA II, beauty tools, serta endorsement dan exposure media.

Para finalis adalah Pawit Septyadi dan Billy dari Jakarta, Agung Saputra dan Mhd. Harry Saputra dari Medan, Tesa Oktavia (Ecaglowmakeup) dan Amrina Yusra dari Pekanbaru, Surya Kencana Wedding (Tatang) dan Ahya Awal dari Bandung, serta Devita Andriani dan Hanny Mustika Rini dari Surabaya.

"Menjadi pemenang dan perwakilan kota Surabaya di Grand Final adalah pengalaman yang sangat berharga. Saya berharap kesempatan ini bisa membuka jalan bagi karir profesional saya sebagai MUA," kata Devita Andriani, pemenang Juara 1 Kategori Traditional Bridal dari Surabaya.

Bagi MUA yang ingin mengikuti kompetisi, masih ada kesempatan untuk mendaftar di Solo dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui Beauty Advisor di counter ULTIMA II di Matahari Department Store (MDS), Metro Department Store, Sogo, Yogya, serta department store lainnya seperti Chandra, Star, Citrus, AEON, dan Rambla.

Berikut daftar pemenang dari masing-masing kota:

Jakarta:
- Traditional Bridal: Juara 1 - Pawit Septyadi, Juara 2 - Zainal Supiyan, Juara 3 - Neng Deti, Juara Favorit - Fauzi Rahadian
- Commercial: Juara 1 - Billy, Juara 2 - Perwitasari, Juara 3 - Nurhamim, Juara Favorit - Made Deny

Medan:
- Traditional Bridal: Juara 1 - Agung Saputra, Juara 2 - Agustina Br Sitepu, Juara 3 - Aikal Putra, Juara Favorit - Sri Ramadhani
- Commercial: Juara 1 - MHD Harry Syaputra, Juara 2 - Yaser Arafat, Juara 3 - Aikal Putra, Juara Favorit - Nur Afra Mahlian

Pekanbaru:
- Traditional Bridal: Juara 1 - Tesa Oktavia (ECAGLOWMAKEUP), Juara 2 - Delfi Susanti, Juara 3 - Tri Siska Novianti, Juara Favorit - Hafiz Mustari
- Commercial: Juara 1 - Amrina Yusra, Juara 2 - Iping Oktapika Naldi, Juara 3 - Tengku Ilham Hidayat, Juara Favorit - Shendy MUA

Bandung:
- Traditional Bridal: Juara 1 - Surya Kencana Wedding (Tatang), Juara 2 - Desi Setianingsih, Juara 3 - Setya Rosmaya, Juara Favorit - Adriansyah Hari
- Commercial: Juara 1 - Ahya Awal, Juara 2 - Rizkian Arohani, Juara 3 - Rizka Oktaviani, Juara Favorit - Melly Make Up

Surabaya:
- Traditional Bridal: Juara 1 - Devita Andriani, Juara 2 - Zhu Wedding - Sulistyoningsih, Juara 3 - Compok of Uscy Salon - Usyadi, Juara Favorit - Vebian Ryan
- Commercial: Juara 1 - Hanny Mustika Rini, Juara 2 - Devita Andriani, Juara 3 - Vebian Ryan, Juara Favorit - Sheby Rauda*

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi