UMSU Juara Lomba Kreatif Muktamar Muhammadiyah di Solo

UMSU Juara Lomba Kreatif Muktamar Muhammadiyah di Solo
Muktamar Muhammadiyah di Solo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Solo - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses menjadi juara di ajang lomba kreatif Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo Tahun 2022 untuk 2 kategori, yakni cover lagu tema muktamar dan seni baca Alquran.

Juara lomba kreatif Muktamar diumumkan panitia di sela kegiatan muktamar yang digelar di gedung edutorium Universitas Muhammadiyah Solo, Jumat (18/11).

Pengumuman pemenang ini disambut meriah rombongan UMSU sebanyak 150 orang yang tiba di Kota Solo dalam menyemarakkan muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah.

"Alhamdulillah para mahasiswa yang ikut dalam kegiatan lomba kreatif Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiah di Solo," kata Rektor, Prof. Agussani, di sela mengikuti kegiatan muktamar. Rektor didampingi Wakil Rektor I, Prof. Muhammad Arifin, WR II, Prof. Akrim, WR III, Rudianto, serta anggota rombongan muktamar dari UMSU.

Rektor menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pemenang lomba yakni personil UMSU Band dan Lioni Kurnia Sari serta tim kreatif Humas dan Protokoler.

Menurut Rektor prestasi yang diraih merupakan hasil kerja kreatif bersama yang perlu terus dirawat untuk melahirkan karya terbaik. Kolaborasi dan kebersamaan yang terjalin menjadi kunci dalam meraih dan mempertahankan prestasi.

Rektor juga mengingatkan, kepada para mahasiswa untuk tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih. Perlu untuk terus berlatih dan mengasah kreativitas sehingga mampu terus melahirkan karya-karya terbaik.

UMSU memberikan kesempatan yang luas kepada seluruh mahasiswa untuk mampu memgembangkan diri dan kreativitas. Para mahasiswa terus didorong untuk berlatih dan mengikuti kompetisi dalam rangka mengembangkan diri sekaligus meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

Sebelumnya, masih dalam suasana muktamar UMSU berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Kabar gembira di saat kemeriahan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah ke 48 di Solo ini menambah catatan prestasi membanggakan di bidang pendidikan tinggi bagi Muhammadiyah.

Karena saat ini terdapat 6 PTMA yang sudah meraih akreditasi Unggul antara lain UMY, UAD, UMM, UMS dan UHAMKA. Secara nasional saat ini baru terdapat 45 Perguruan tinggi negeri dan swasta yang sudah Unggul. Padahal terdapat 4.500 lebih perguruan tinggi di Indonesia.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi