All New KONA Electric Kendaraan Listrik Pertama yang Gunakan Baterai Indonesia

All New KONA Electric Kendaraan Listrik Pertama yang Gunakan Baterai Indonesia
All New KONA Electric Kendaraan Listrik Pertama yang Gunakan Baterai Indonesia. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Setelah resmi memperkenalkan KONA Electric baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli lalu, kini PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan All New KONA Electric di Medan. Kehadiran All New KONA Electric melengkapi jajaran kendaraan listrik (EV) Hyundai di Indonesia dan mengukuhkan posisi Hyundai sebagai game changer di industri otomotif.

Peluncuran tersebut dilakukan pada festival Freedom to Drive yang diselenggarakan oleh Hyundai dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 pada 24-25. Agustus 2024 di showroom Plaza Medan, dan 7 kota lainnya di Indonesia.

All New KONA Electric menjadi kendaraan listrik pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri. Selain itu, jajaran kendaraan listrik baru Hyundai menampilkan eksterior penuh gaya, lebar lebar, jangkauan serba listrik (AER) lebih dari 600 km, dan fitur-fitur baru dalam ekosistem teknologi canggih Hyundai.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, bangga dapat menghadirkan all-new KONA Electric untuk masyarakat Medan pada kesempatan kali ini. Hyundai telah merancang all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terdepan untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbarukan seutuhnya di segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia.

Melalui program “Merdeka Berkendara”, Hyundai menghadirkan penawaran spesial bagi pahlawan masa kini seperti guru, dosen, dokter, perawat, serta anggota damkar, kepolisian, dan TNI, serta masyarakat Medan untuk memiliki mobil Hyundai.

"Hal ini juga menjadi bentuk apresiasi terutama bagi tenaga kesehatan karena pemerintah Kota Medan sendiri tengah menggencarkan program Medan Medical Tourism sebagai upaya memajukan sektor pariwisata dan kesehatan sekaligus mendorong perekonomian daerah. Dalam inisiatif tersebut, kontribusi tenaga kesehatan (nakes) sangat besar untuk memastikan pelayanan terbaik bagi warga lokal maupun wisatawan," ujarnya.

Dijelaskan, All-new KONA Electric hadir menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu. Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 km, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

All-new KONA Electric dapat menjadi partner handal dalam setiap perjalanan. Selain itu, kendaraan ini hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara. All-new KONA Electric juga dilengkapi dengan wireless connectivity melalui dukungan Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna saat menghubungkan smartphone ke infotainment display tanpa menggunakan kabel tambahan.

Lebih spesial lagi, all-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara digital tanpa harus datang ke dealer. Dengan begitu, pengalaman pembaruan sistem jadi lebih mudah, menyenangkan, dan hemat biaya. Harga mobil ini dibandrol 600 jutaan sampai 500 jutaan dengan berbagai type.

(SIA)

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi