Gus Muhaimin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum, PKB Sumut Ucapkan Selamat

Gus Muhaimin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum, PKB Sumut Ucapkan Selamat
Gus Muhaimin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum, PKB Sumut Ucapkan Selamat (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Bali - Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) kembali terpilih menjadi Ketua Umum DPP PKB periode 2024-2029 secara aklamasi.

Penetapan Gus Muhaimin sebagai Ketua PKB priode berikutnya setelah selesai sidang pleno pandangan umum para Ketua-Ketua DPW PKB se-Indonesia di Nusa Dua, Bali, yang hampir seluruhnya menginginkan pemilihan secara aklamasi.

Maka, pada Minggu (25/8) sekira pukul 00.01 WIT, Ketua Sidang Pleno, Zajilul Fawaid, menetapkan Gus Muhaimin sebagai Ketua DPP PKB periode 2024-2029 secara aklamasi.

"Setelah mendengar seluruh pandangan umum Ketua-Ketua DPW PKB seluruhnya menginginkan Abdul Muhaimin Iskandar kembali memimpin periode berikutnya, dan dipilih secara aklamasi,” kata Zajilul.

“Maka saya mempertanyakan kembali kepada seluruh peserta, apakah seluruh peserta Muktamar setuju dan menginginkan Gus Muhaimin kembali memimpin PKB?” tanyanya.

Sontak peserta serentak bersuara, “Setuju, setuju, setuju.”

Mendengar persetujuan tersebut, Zajilul Fawaid langsung mengetuk meja persidangan dengan sah.

Dengan terpilihnya Gus Muhaimin, Ketua PKB Sumut, M Jafar Sukhairi Nasution beserta jajaran DPC PKB Kabupaten/Kota se-Sumut mengucapkan selamat.

"Kami jajaran PKB se-Sumut bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Gus Ketum Muhaimin,” ucapnya.

Tentu program-program PKB ke depan tetap didukung, sehingga apa yang menjadi visi-misi PKB di bawah nahkoda Gus Muhaimin berjalan dengan baik.

“Apalagi kita ketahui, ditetapkan juga di Muktamar ke-6 sebagai Ketua Dewan Syuro KH Ma'ruf Amin. Kita menyakini dan hakkul yakin, di bawah tangan dingin keduanya PKB akan semakin maju dan bersinar,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi