Pilkada Taput, Pasangan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat Daftar ke KPU

Pilkada Taput, Pasangan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat Daftar ke KPU
Pilkada Taput, Pasangan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat Daftar ke KPU (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Taput) tahun 2024, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Taput, Kamis (29/8).

Pasangan Satika-Sarlandy datang ke kantor KPU Taput sekitar pukul 13.00 WIB bersama pengurus partai pengusung dan ribuan massa pendukung.

Dalam sambutannya, Satika mengucapkan terima kasih kepada seluruh komisioner KPU Taput yang telah melakukan proses pendaftaran.

"Terima kasih kepada seluruh komisioner KPU Taput, Badan Pangawas Pemilihan Umum (Bawaslu), TNI-Polri, dan seluruh yang hadir bersama kami," ujarnya.

Dia mengatakan, keinginanya maju dalam kontestasi Pilkada Taput tahun 2024 ini adalah untuk melanjutkan program-program mantan Bupati Taput, Nikson Nababan.

"Selama dua periode Pak Nikson sudah melakukan apa yang harus dilakukan, pada saat itu semuanya menabur dalam artian memperbaiki, tapi mungkin belum semua lengkap, sehingga harus dilanjutkan," ujarnya.

Satika yang merupakan istri dari mantan Bupati Taput dua periode Nikson Nababan itu memohon doa dan dukungan masyarakat agar bisa terpilih menjadi pemimpin di Taput.

"Mohon didoakan agar menjadi kandidat yang baik dan yang terbaik dan kami terpilih atas kehendak Tuhan sehingga bisa melanjut dengan baik apa yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Ketua KPU Taput, Suwardy Pasaribu mengatakan, terkait pendaftaran bakal pasangan calon Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dokumen pencalonan dan dokumen calon.

"Dokumen pencalonan sifatnya lengkap dan benar, sedangkan dokuken calon itu adalah lengkap dan ada," katanya.

"Selanjutnya nanti akan dilakukan verifikasi dan keabsahan. Terkait dokumen ini nanti akan kita umumkan pada sekitar tanggal 4 sampai tanggal 6 September," ucapnya.

Dia menambahkan, setelah nantinya selesai dilakukan pemeriksaan dokumen dan dinyatakan lengkap, selanjutnya pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada bakal calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Taput, pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum H Adam Malik Medan pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2024," pungkasnya.

Pasangan Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat melakukan pendaftaran ke KPU Taput dengan diusung dua partai politik yakni partai PDI-P dan PKB.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi