Ketersediaan BBM Dipastikan Aman Selama Pelaksanaan PON 2024

Ketersediaan BBM Dipastikan Aman Selama Pelaksanaan PON 2024
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman dan kuota mencukupi selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mendukung pelaksanaan PON dan siap menyukseskan penyelenggaraan di Aceh dan Sumut," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (4/9).

Satria menjelaskan, konsumsi BBM selama penyelenggaraan PON diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 1 persen dari rata-rata konsumsi harian atau normal. Lonjakan konsumsi BBM tersebut tidak terlalu besar seperti Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) atau Natal dan Tahu Baru (Nataru).

Pihaknya juga melakukan pemetaan terhadap lalu lintas padat selama PON berlangsung, dengan melakukan kordinasi bersama stakeholder terkait, untuk memastikan pasokan BBM di SPBU aman.

"Di Aceh kita dukung dua modular khusus untuk JBBU untuk mendukung PON," ujarnya.

Pertamina juga menyiagakan mobil tangki untuk melakukan pendistribusian bila diperlukan tambahan pasokan BBM di sekitar lokasi penyelenggaraan PON.

"Mobil tangki kita standby, kantong-kantong BBM akan didekatkan dengan terminal BBM," sebutnya.

PON 2024 berlangsung 9 hingga 20 September 2024. Pertamina membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) untuk mendukung even akbar olahraga terbesar di tanah air ini.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi