Penerapan Teknologi Mesin Pengaduk Serbuk Baglog Bagi Poktan Medan Polonia

Penerapan Teknologi Mesin Pengaduk Serbuk Baglog Bagi Poktan Medan Polonia
Penerapan Teknologi Mesin Pengaduk Serbuk Baglog Bagi Poktan Medan Polonia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memiliki kewajiban untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas produksi baglog.

Berdasarkan diskusi dengan mitra sebelumnya, maka tim yang diketuai oleh Gustina Siregar, mengadakan Program berupa Penerapan Teknologi Mesin Pengaduk Serbuk Baglog Bagi Kelompok Tani Usaha Bersama, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Dengan adanya teknologi yang digunakan oleh mitra, Ketua tim Pengabdian UMSU, Gustina Siregar, yang didampingi Lila Bismala dan Arya Rudi Nasution, berharap dapat meningkatkan kapasitas produksi baglog, dan berdampak pada peningkatan penjualan.

Kegiatan ini diapresiasi Ali Sadikin Berutu, selaku Ketua Kelompok Tani Usaha Bersama, karena diharapkan meningkatkan kapasitas produksi baglog, dan berdampak pada peningkatan penjualan dan pendapatan mitra.

“Selama ini proses produksi dilakukan secara manual. Teknologi ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi waktu,” kata Ali Sadikin Berutu, Selasa (17/9).

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi