Widuri Ekraf  2024 Networking Night, Ajang Pertemukan Kreator dengan Investor

Widuri Ekraf  2024 Networking Night, Ajang Pertemukan Kreator dengan Investor
Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenparekraf, Fahmi Akmal saat memberi keterangan kepada wartawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf) menyelenggarakan Wirausaha Mandiri Digital (Widuri) Ekonomi Kreatif 2024 "Networking Nigh" di Jakarta, Jumat (20/9).

Kegiatan yang mempertemukan para kreator ekonomi kreatif dengan dunia industri ekonomi kreatif bertujuan untuk memajukan dan mengemangkan industri Ekraf di tanah air menuju kancah internasional.

Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenparekraf, Fahmi Akmal dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, Widuri Ekonomi Kreatif 2024 merupakan upaya Kemenparekraf untuk menjembatani kolaborasi dan interaksi antara aktor-aktor yang berperan dalam ekonomi kreatif gim, animasi dan konten kreator dengan para investor.

“Dalam Networking Night Widuri Ekraf ini diharapkan terjadi pertukaran informasi, pengalaman, transaksi bisnis dan sarana mempublikasikan karya-karya kreatif anak bangsa untuk mengembangkan ekonomi kreatif nasional, khususnya dalam subsektor animasi, gim dan konten kreator," ujar Fahmi Akmal.

Kepada para peserta Fahmi Akmal berpesan agar memafaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya, menunjukkan potensi yang dimiliki kepada calon mitra.

“Tunjukkan kalian bukan pelaku ekonomi kreatif kaleng-kaleng. Ini saatnya menunjukkan potensi yang kalian miliki kepada calon mitra," pesan Fahmi Akmal.

Widuri Ekraf 2024 Networking Night diikuti oleh 16 peserta pelaku ekonomi kreatif terpilih dari sub sektor animasi, gim dan konten kreator. Salah seorang peserta Stormy mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Pelaku ekonomi kreatif animasi dari Malang, Jawa Timur ini berharap bisa memperoleh investor untuk mengembangkan animasinya.

“Saya berharap ada bantuan distribusi investor atau publisher animasi yang hasilkan agar lebih bisa berkembang," harap Stormy.

(TRY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi