BKM Al Ikhwan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

BKM Al Ikhwan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW
BKM Al Ikhwan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Ikhwan Kompleks Graha Deli Permai, Jalan Tani Bersaudara, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Minggu (22/9).

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Azra Kiranaya dan saritilawah Eliza Hasibuan, dilanjutkan penampilan tim salawat Masjid Al Ikhwan yang sangat harmoni sehingga membuat suasana semakin khidmat. Nuansa Islami terasa begitu kental dan mampu menyejukkan hati.

Ketua BKM Al Ikhwan Akhir Mulia Siregar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar setiap tahun untuk semakin menambah kecintaan kepada manusia paling agung.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur terlahir sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang juga kekasih Allah SWT," sebutnya.

Dia menuturkan, sebelum acara, banyak rencana tersusun namun terkendala hal-hal nonteknis. "Alhamdulillah, berkat bantuan kaum ibu 'garis keras' di kompleks ini, maka kegiatan akhirnya terlaksana," ujarnya.

Akhir Mulia Siregar juga mengapresiasi dukungan para umat Muslim, khususnya ketua-ketua serikat tolong menolong (STM) atau perwiridan penghuni Kompleks Graha Deli Permai sehingga berbagai kegiatan syiar Islam yang dilakukan BKM selalu berjalan baik.

Dia menyampaikan beberapa program syiar Islam yang rutin digelar, di antaranya Kajian Tafsir Alquran setiap Rabu pekan pertama dan ketiga setiap bulan selesai salat Isya oleh Dr HM Arifin Bahari, Lc, MA.

"Kemudian Kajian Fiqih oleh Dr H Muliadi Abubakar Lc, M.Th setiap minggu usai salat Subuh, serta Kajian Muslimat disampaikan Ustaz Muhammad Nurul Badri Al Hafiz setiap Kamis pukul 10.00-11.30 WIB pekan pertama dan ketiga setiap bulan," tutupnya.

Turut menyampaikan sambutan, tokoh masyarakat Kompleks Graha Deli Permai H. Zaenal Ritonga yang menyebut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan mengingatkan kita kembali untuk semakin mengenal lebih dalam tentang Rasulullah SAW sebagai panutan dan manusia paling mulia.

Di kesempatan itu, Zaenal Ritonga juga mengapresiasi kaum ibu yang berperan besar sehingga kegiatan berlangsung lancar dan meriah.

"Terima kasih juga kepada para pengurus BKM, sehingga kegiatan syiar Islam selalu terlaksana lancar dan baik. Di sini, kami mengharapkan kepada pengurus BKM yang akan selesai masa kepengurusannya untuk tetap bersedia melanjutkannya ke masa mendatang. Kritik hal biasa, mari lanjutkan yang sudah baik. Kami siap mendukung pelaksanaan program-program BKM, sehingga ukhuwah yang kita bina selama ini tetap berjalan baik," pungkasnya.

Sementara itu, Ustaz Drs H Mulkan Azima, MA dalam tausyiah menyampaikan pentingnya hubungan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan umat manusia dan manfaat mengikuti pengajian.

Dikatakannya, orang yang mengikuti pengajian pasti diberi ketenangan. "Pahalanya sangat besar, seperti jihad di jalan Allah. Satu-satunya yang bisa mengalahkan pahala mendengarkan pengajian adalah merawat orangtua yang sakit," urainya.

Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua BKM Al Ikhwan, Akhir Mulia Siregar dan diserahkan kepada Ustaz Drs H Mulkan Azima, MA sebagai ungkapan syukur, penyerahan piagam dan bingkisan kepada anak-anak santri dan santriwati Al Ikhwan, tim salawat kaum ibu serta 100 paket manfaat kepada jemaah masjid Al Ikhwan.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi