Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Afandin: Mari Introspeksi Diri Kita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Afandin: Mari Introspeksi Diri Kita
Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pendopo Jentera Malai Rumah Dinas Bupati, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Rabu (25/10) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, mengajak agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk introspeksi diri sendiri.

"Saya mengajak agar menjadikan peringatan Maulid Nabi untuk introspeksi diri, semuanya punya keluarga dan apa kita sudah bisa meneladani sifat Rasulullah," kata Afandin, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Pendopo Jentera Malai Rumah Dinas Bupati, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Rabu (25/10).

Dikatakan Afandin, hakikatnya Rasullulah itu hadir untuk diteladani. Permasalahannya sekuat apa bisa mengikuti dan pada peringatan ini selalu dikaitkan dengan muhasabah kepada diri sendiri, serta berapa besar peningkatan dari tahun sebelumnya apakah lebih baik atau semakin menurun.

Afandin menambahkan, ini menjadi satu catatan sehingga ada keberkahan dari peringatannya kalau tidak sia-sia. Makanya ada kelompok tertentu lebih menambah salawatnya ketimbang membuat acara seremonial.

"Mudah-mudahan, saya berharap kita mendapat keberkahan dari maulid tahun ini, semoga maulid tahun depan ada perubahan tingkah kita, semoga apa yang kita lakukan hari ini gak sia-sia dan banyak keberkahan didalamnya," harap Afandin.

Pelaksana Kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyono mengatakan, hari ini sama sama memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW. Sementara, Wakil Ketua DPRD Langkat, Antoni Ginting, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut.

"Semangat perubahan harus kita teladani dalam menjadikan masyarakat Langkat berbudi pekerti, jujur, amanah, dan berakhlakul kharimah, sehingga Langkat menjadi kabupaten yang sejahtera," tandasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi