Pembangunan Infrastruktur Gemilang Dipimpin Menteri PUPR, Handoko Hardjono Sampaikan Terima Kasih

Pembangunan Infrastruktur Gemilang Dipimpin Menteri PUPR, Handoko Hardjono Sampaikan Terima Kasih
Pembangunan Infrastruktur Gemilang Dipimpin Menteri PUPR, Handoko Hardjono Sampaikan Terima Kasih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Sumatera Utara Handoko Hardjono menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono, atas dedikasi dan karyanya yang memimpin pembangunan infrastruktur secara gemilang di Indonesia dan diharapkan di masa kepemimpinan presiden baru ia tetap dipercaya sebagai Menteri PUPR.

Demikian disampaikan Handoko Hardjono terkait momen pertemuannya dengan Menteri Bas pada saat rangkaian penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jumat (20/9). Pada momen itu, tokoh masyarakat Sumut ini juga bertemu dengan sejumlah pemimpin Sumut dan para tokoh lainnya.

“Kita patut berterima kasih, di tangah beliau ini, muncul dan ada terlaksana pembangunan jalan tol di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di Sumatera Utara dalam program Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” ujar Handoko, sembari optimis bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan tol akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di masa mendatang.

Atas kerja, dedikasi dan karya yang dihasilkan menteri, Handoko secara tulus juga meneruskan rasa terima kasih mewakili masyarakat. “Saya ungkapkan ke beliau, saya pribadi dan mewakili rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada bapak atas pengabdian demi pembangunan bangsa ini,” sebutnya.

Ia menyampaikan, Menteri Basuki Hadimuljono yang menjabat sebagai pimpinan Kementerian PUPR sejak 2014 di Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo layak untuk meneruskan dedikasi dan pengabdiannya di pemerintah selanjutnya. Yakni di kabinet pemerintah presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Bahwa bapak Basuki Hadimuljono layak untuk melanjutkan tugasnya sebagai Menteri PUPR di masa kepemimpinan Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto. Saya mengharapkan, presiden baru memilih pak Basuki kembali,” ujarnya.

Menurutnya, kinerja dan profesionalitas Menteri Basuki tak perlu diragukan lagi, bahkan performa semakin baik di periode kedua pemerintahan Jokowi ini. Di antaranya terkait pembangunan IKN yang dikomandoi Menteri Bas dan pembangunan jalan tol di Sumut yang kini dampaknya mulai dirasakan masyarakat. Di antaranya peningkatan kualitas distirbusi barang dan jasa dan diyakni bisa merangsang perekonomian.

Sehubung berbagai proyek pembangunan infrastruktur yang dipimpin menteri, lagi, ia sampaikan terima kasih atas kerja dan bentuk loyalitasnya terhadap bangsa. Khususnya pada pembangunan jalan tol di Sumut yang meningkatkan gejolak perekonomian masyarakat.

Pada momen itu, Handoko Hardjono juga bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni saat penutupan PON 2024 di Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang.

“Beliau adalah panutan saya,” tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi