KPU Batubara Terus Siapkan Pelaksanaan Pilkada

KPU Batubara Terus Siapkan Pelaksanaan Pilkada
KPU Batubara Terus Siapkan Pelaksanaan Pilkada (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Pilkada sudah semakin dekat, terhitung tinggal 58 hari lagi. Pilkada akan berlangsung Rabu, 27 November 2024, dan KPU Batubara terus melakukan persiapan.

Ketua KPU Batubara, Erwin, dan sejumlah staf KPU Batubara dan staf Bawaslu, serta pihak kepolisian sigap menerima logistik berupa kotak suara Pilkada yang masuk pada Minggu (29/9), di gudang logistik Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh.

“KPU Batubara, dalam hal berkerja sesuai dengan hari kalender, dan tidak mengenal tanggal merah, sepanjang masih dalam tahapan, KPU tetap melaksanakan tugas dalam hal mempersiapkan berbagai tahapan Pilkada 2024,” sebut Erwin.

Saat ini KPU Batubara sedang menyiapkan berbagai tahapan, di antaranya memastikan hak pilih warga yang ada di Batubara. KPU juga memastikan semua logistik sudah siap sebelum hari pemungutan suara, seperti logistik yang sedang dipersiapkan.

KPU juga sudah meminta komitmen kepada 3 Pasangan Calon Bupati Batubara untuk melakukan deklarasi kampanye damai, sesuai dengan PKPU Nomor 13 Tahun 2024 tentang kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.

Erwin juga menjelaskan, pada pelaksanaan kampanye saat Pemilihan Tahun 2024 ini, sesuai dengan petunjuk teknis KPU RI Nomor 1363 Tahun 2024, KPU Batubara akan menyediakan sejumlah alat peraga dan bahan kampanye yang semuanya sedang dipersiapkan KPU.

“Kita akan terus berkerja mempersiapkan pelaksanaan Pilkada, sesuai dengan prinsip penyelanggaraan Pemilu, sesuai amanah Pasal 3, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien,” pungkasnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi