Prof Ridha Buka Festival U-11 SSB Patriot

Prof Ridha Buka Festival U-11 SSB Patriot
Tendangan Pertama: Prof Ridha Dharmajaya melalukan tendangan pertama tanda dimulainya Festival Sepak Bola U-11 SSB Patriot 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah 33 sekolah sepak bola (SSB) bersaing untuk menjadi yang terbaik pada Festival Sepakbola U-11 SSB Patriot 2024 memperebutkan Piala Prof Ridha-Abdul Rani (BERANI).

Festival dimulai Jumat (4/10) di Lapangan SSB Patriot Medan Jalan Air Bersih Ujung, dibuka langsung oleh calon Wali Kota Medan Prof Ridha Dharmajaya, ditandai dengan melakukan tendangan pertama.

Prof Ridha berharap turnamen sepakbola usia dini ini bisa menghadirkan talenta muda sekaliber Christiano Ronaldo.

"Siapa di sini calon Messi, siapa di sini calon Ronaldo? Siapa di sini calon Rizky Ridho?" tanya Prof Ridha kepada para peserta festival yang disambut dengan tunjuk tangan dari seluruh peserta.

"Kita gak perlu takut sama pemain naturalisasi. Siap semua untuk bertanding? Siap untuk menang? Yang kalah jangan berkecil hati terus semangat karena karir adik-adik masih panjang," ujar calon Walikota Medan nomor urut dua ini.

Prof Ridha juga berharap turnamen seperti ini bisa terus bergilir dalam menemukan bibit sepakbola andal di Kota Medan. "Dengan semakin banyaknya turnamen yang bergulir akan membuka kesempatan menemukan talenta muda berbakat dari Kota Medan," harapnya.

Dalam kesempatan itu, inisiator turnamen sekaligus Ketua Umum SSB Patriot, Drs H Hendra DS mengungkapkan ada tuah yang hadir di Lapangan SSB Patriot tempat dihelatnya sejumlah kompetisi.

"Setiap ada calon kepala daerah yang ingin maju pasti menggelar turnamen di sini. Lapangan ini cukup betuah, siapa pun calon kepala daerahnya yang menyelenggarakan turnamen, pasti jadi kepala daerah," ungkap Hendra yang disambut tepuk tangan ratusan penonton dan peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga Hendra DS meminta para pengurus klub sepakbola yang ikut berpartisipasi dalam turnamen agar menjaga sportivitas dalam meningkatkan kualitas pertandingan.

"Bagi pengurus klub agar sportif dan tidak melakukan kecurangan seperti pencurian umur dan sebagainya. Juga bagi peserta main yang sportif dan mari mengedepankan semangat olahraga," ungkapnya..

Ketua Panitia Pelaksana, Rivo Buwono, menerangkan turnamen ini diikuti 33 klub di Kota Medan dan akan berlangsung selama tiga hari.

"Turnamen ini akan digelar Jumat sampai Minggu dengan format 2 x 10 menit. Peserta akan memperebutkan Piala Prof Ridha Dharamajaya dan Abdul Rani SH," terang Rivo.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Bendahara PDI Perjuangan Boydo HK Panjaitan dan Dahlan Harahap selaku perwakilan calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi